Bola

Do or Die!, 7 Laga Sisa yang akan Membuat Semen Padang “Berdarah-darah”

Padang, Prokabar – Performa dan grafik permainan yang terus menukik dalam lima laga terakhir, membuat Semen Padang kembali dalam posisi rawan degradasi. Baru mengantongi 24 angka dari 27 laga dan menempati posisi 17 klasemen, Semen Padang masih jauh dari status aman.

Jika berkaca dari klasemen akhir musim lalu, batas aman degradasi didapat PS Tira yang mengantongi 42 angka. Jika situasi tersebut jadi patokan, Semen Padang harus mendapatkan 18 angka lagi.

Dengan tujuh laga tersisa, minimal dalam enam laga Semen Padang harus memenangkan pertandingan. Kalau tidak, ancaman degradasi akan nyata dihadapan skuad Eduardo Almeida. Sebuah perjuangan yang bakal “berdarah-darah” harus dilakukan Semen Padang.

Dari tujuh laga sisa, Semen Padang harus memainkan tiga laga kandang dan empat laga kandang. Apapun alasannya, posisi Semen Padang memang dalam situasi yang sangat sulit.

Bersama Kalteng Putra, jika tak mampu tampil super di tujuh laga sisa, Semen Padang berpotensi mengulang nasib PSMS Medan tahun lalu, yaitu hanya numpang lewat di Liga 1. Kedua tim tersebut berstatus tim promosi di Liga 1 2019 ini.

Dalam lima laga terakhir, Semen Padang tak bisa meraih kemenangan. Hanya meraih 2 angka. Bahkan dalam tiga laga kandang, Irsyad Maulana dkk mengalami dua kali kalah lawan Madura United dan Persipura Jayapura. Hanya sekali hasil imbang melawan Persija Jakarta, Kamis kemarin.

Di laga tandang, dua laga hanya menghasilkan satu angka, saat menahan Bhayangkara FC 2-2. Satu laga lainnya, tumbang di kandang Arema FC.”Kami tetap optimis, walau situasi kami semakin sulit.”ucap pelatyih Eduardoi Almeida.

Menghadapi laga sisa, Eduardo menyebutkan situasinya adalah “do or die”. Karenanya dia akan fokus dan terus fokus untuk mendapatkan kemenangan sebanyak mungkin pada tujuh pertandingan yang tersisa. “Kami masih optimistis dan akan berjuang hingga titik darah penghabisan,” katanya.

7 Laga Sisa Semen Padang
21/11/2019: vs Kalteng Putra (Home)
28/11/2019: vs Persebaya Surabaya (Away)
02/12/2019: vs Bali United (Home)
06/12/2019: vs Barito Putera (Away)
07/12/2019: vs PSIS semarang (away)
13/12/2019: vs Borneo FC (Home)
22/12/2019: vs Persela Lamongan (Away).(mht)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top