Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

D’Masiv recycle Lagu ‘Kala Sang Surya Tenggelam’ di Single Terbarunya

Dibaca : 283

Jakarta, Prokabar — Band D’Masiv kembali merilis sebuah single yang sempat dipopulerkan almarhum Chrisye berjudul ‘Kala Sang Surya Tenggelam’.

Lagu yang dirilis tahun 1978 ini dikenal memiliki lirik penuh makna yaitu bercerita tentang cinta sepasang kekasih yang sedang kehilangan arah.

“Kalau bagi kami lagu ini sakral ya, lagu ‘Kala Sang Surya Tenggelam’ merupakan salah satu lagu cinta terbaik yang ada di Indonesia. Saya sendiri waktu take vocal sempat berkaca-kaca saat nyanyi, karena lagu ini bagus banget dan bikin merinding,” jelas Rian ketika ditemui awak media di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa (3/3).

“Kami seperti punya tanggung jawab untuk membawakan lagu ini dengan benar dan dengan vokal yang penuh penjiwaan”, tambahnya.

Menurut D’Masiv, sosok Guruh Sukarno Putra sebagai pencipta lagu Ini sebagai maestro dan legenda hidup musik Indonesia yang memiliki kontribusi yang sangat luar biasa.

“Karyanya Mas Guruh bagus-bagus dan perlu dicontoh, sebab banyak karyanya yang tetap mempertahankan budaya Indonesia. Bahkan kami pun sempat bingung untuk memilih lagu yang akan dirils kembali,” puji Rian.

Agar mempertahankan nuansa syahdu di lagu ‘Kala Sang Surya Tenggelam’ ini, D’Masiv mengaku tak banyak mengubah aransemen musiknya, sebab D’Masiv ingin mengkombinasikan nuansa lagu versi asli dengan ciri khasnya D’Masiv tanpa menghilangkan esensi dari lagu ciptaan Guruh Sukarno Putra. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top