Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

DKK Padang Tambah 3 Puskesmas Pengobatan HIV AIDS

Dibaca : 143

Padang, Prokabar — Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang menambah tiga puskesmas yang dapat melayani pengobatan HIV/AIDS pada 2020.

“Total di 2020, sudah ada lima puskesmas kita yang dapat melayani pengobatan penyakit HIV/AIDS,” Kata Kepala Dinkes Kota Padang, Feri Mulyani beberapa waktu lalu.

Tiga puskesmas yang dapat melayani pengobatan HIV/AIDS pada tahun ini yakni Puskesmas Lubuk Buaya, Puskesmas Andalas, dan Puskesmas Pauh. Sementara sebelumnya dua puskesmas yaitu Puskesmas Bungus dan Puskesmas Seberang Padang telah terlebih dahulu dapat melayani pengobatan HIV/AIDS.

Menurutnya, selain puskesmas, dua rumah sakit juga ditambah untuk dapat melayani pengobatan penyakit mematikan tersebut.

“Yakni RSUD Dr Rasidin dan Semen Padang Hospital,” lanjutnya

“Kalau rumah sakit dulunya yang hanya melayani pengobatan RSUP M Djamil dan Rumah Sakit Tentara Reksodiwiryo,” sebutnya.

Lanjut Feri, ditambahnya puskesmas maupun rumah sakit yang dapat melayani pengobatan HIV/AIDS guna memudahkan penderita dalam mengakses pengobatan. Diharapkan penderita mau berobat ataupun memeriksakan diri, karena telah banyak fasilitas kesehatan yang tersedia.

“Semua puskesmas di Kota Padang yang berjumlah 23 unit, telah dapat melakukan pemeriksaan HIV/AIDS atau screening,” ungkapnya. (*/gas)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top