Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Dunia Perempuan

Diva, Wanita Wirausaha Tangguh ‘Lazada’ Pemberi Inspirasi

Diva, women entrepreneur

Jakarta, Prokabar – Sebagai destinasi belanja dan berjualan nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara, Lazadatelah membantu lebih dari 155 ribu penjual lokal dan internasional di platform.

Salah satunya adalah wanita muda pebisnis dari Indonesia bernama Diva. Seller Lazada ini berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan kepuasan pembeli dengan memberikan kualitas produknya.

Diva mengaku perannya sebagai woman entrepereneur bukanlah sesuatu yang mudah. Untuk memenuhi harapan para konsumennya, dirinya tak hanya berupaya dalam memberikan kualitas barang yang optimal, namun juga harus tangkas dalam memberikan performa dan layanan penjualannya dengan selalu aktif mengikuti kegiatan offline seminar, webinar sampai LazStar.

Di era digital ini, teknologi sangat membantu wanita Indonesia kreatif untuk terus berkembang melalui akses digital. Diva, seorang pebisnis sprei yang bernama “Sprei Nyenyak” telah mempercayai Lazada sebagai awal kesuksesannya sejak November 2018.

Diva melihat bisnis online ini tak hanya sekedar soal mengantongi penghasilan tambahan, kedepannya ia ingin lebih banyak wanita Indonesia kreatif berkarya dalam dunia industri digital.

Senada dengan hal tersebut, ia meyakinkan bila tak selalu hal positif yang akan didapati terutama menjadi seorang pedagang wanita. Banyak sekali masyarakat yang masih memandang wanita tidak memiliki wawasan seluas pria.

Diva menuturkan, kunci dari semua itu adalah menjadi pribadi yang percaya diri dan memposisikan diri dengan memperlihatkan betapa kuatnya ia sebagai wanita.

“Memberdayakan para pelaku usaha dalam platform kami merupakan prioritas utama. Kami optimis peranan dan kiprah wanita akan terus meningkat setiap tahunnya di dunia industri digital ini. Kami akan terus memberikan dukungan penuh, tidak hanya bertujuan menciptakan lingkungan yang ideal bagi ekosistem e-commerce. Tetapi juga terus mengedukasikan mereka sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dengan memberikan produk berkualitas,” ujar Mercy Suryasin – Vice President Seller Operations Lazada Indonesia.

Warehouse Lazada di Cimanggis

Melihat pangsa pasar yang cukup besar dan ketersediaan barang yang kurang memadai membuat seorang Diva fokus menekuni dagangannya.

“Kualitas tidur yang baik tentunya akan sangat berpengaruh kepada mood dan performa kita tiap harinya, akan tetapi berkualitas itu tidak harus selalu mahal. Saya berharap, dengan bisnis yang telah saya jalani saat ini semua orang bisa mendapatkan tidur yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,” ungkap Diva.

“Penjualan tiap bulan yang selalu meningkat membuat saya ingin terus mempertahankan “branding” produk saya, dimana ini bisa didapatkan melaui proses menciptakan ciri khas produk yang kita miliki,” tambahnya lagi.

Karakter wanita yang sabar, percaya diri, pandai berkomunikasi serta multitasking menjadi nilai lebih bagi wanita wirausaha untuk sukses mencapai target yang diinginkan.

“Kesuksesan membutuhkan jati diri yang cakap dan tangguh dengan semangat dan kekuatan yang pantang menyerah. Para wanita pebisnis e-commerce lainnya diharapkan untuk terus fokus, mau berkembang dan dermawan dalam berbagi ilmu antara satu sama lain guna menyatukan potensi wanita kreatif Indonesia dalam mencapai ekonomi kreatif yang mandiri, ” pungkas Mercy. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top