Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Ditunjuk Jadi Pembantu Shin Tae Yong, Indra Sjafri Jadi tak Naik Kelas

Dibaca : 193

Jakarta, Prokabar – Kesiapan Indra Sjafri melatih Timnas senior Indonesia, ternyata harus disimpan dulu dalam-dalam, setidaknya untuk empat tahun ke depan. Pelatih Timnas U-22 asal Pesisir Selatan itu tak jadi naik kelas, karena hanya jadi asisten Shin Te Yong.

Sebenarnya, jabatan tersebut bukan sebuah kejutan, karena Indra sebelumnya memang masuk nominasi jadi asisten pelatih Timnas asal Korea Selatan itu. Indra sempat hadir dalam prosesi perkenalan Tae-yong di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 28 Desember 2019.

Indra kemungkinan akan membantu Tae-yong, dalam proses pembinaan usia dini. Karena memang Tae-yong membutuhkan satu orang yang paham dengan pembinaan usia dini di Indonesia. Pun, Indra sudah cukup lama berkecimpung dalam urusan pembinaan usia dini di sepakbola nasional.

“Bismillah, benar saya akan bekerja sama dengan coach Shin. Saya sudah jumpa dengannya dan PSSI, membahas masalah keberadaan saya di Timnas, Sabtu 28 Desember 2019 lalu,” kata Indra, dikutip vivanews, Senin.

“Kami juga membahas program berjenjang di Timnas U-23 dan U-19, dalam kaitannya dengan pembentukan Timnas senior,” lanjutnya.

Sejatinya, Indra turun kelas dengan menjadi asisten pelatih. Dengan pengalamannya, Indra seharusnya sudah bisa naik kelas jadi pelatih kepala Timnas senior.

Atau, setidaknya dia mendapatkan posisi Direktur Pembinaan Usia Dini di PSSI, menemani Direktur Teknik, Danurwindo. “Sudah banyak di media kan beritanya,” jawab Indra menanggapi situasi tersebut.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top