Nasional

Ditawari PNS, ini Jawaban Christopher Benjamin Rungkat Pada Kemenpora

Christopher Benjamin Rungkat

Jakarta, Prokabar – Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018 berhasil melampaui target setelah berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu.

Jumlah total sebanyak 98 medali ini menembus target Indonesia agar masuk peringkat 10 besar dengan 16 medali emas. Alhasil berkat kegigihan para atlet, Indonesia diperhitungkan dunia lewat cabang olahraga.

Atas hasil yang diberikan para atlet, pemerintah memberikan bonus uang tunai berupa tabungan dan kemudahan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Beragam jawaban dari para atlet, salah satunya Christopher Benjamin Rungkat saat ditemui Prokabar.com di acara #AnakBangsaBisa Go-jek. “Saya berterimakasih sekali pada pemerintah atas apresiasi kepada atlet berprestasi,” singkat pria yang akrab disapa Christo ini.

Uang bonus yang didapat Christo sebanyak 1,5 milyar akan dialokasikan untuk persiapan kejuaraan lainnya. “Kalau saya uang itu dipakai untuk modal latihan dan persiapan kejuaraan dunia lainnya. Saya berterima kasih pada pemerintah yang memperhatikan masa depan kita,” ucapnya.

Christopher mendapat apresiasi dari Go-Jek

Lalu bagaimana dengan tawaran sebagai PNS? Christo sedikit terdiam. Jawaban tak terduga pun meluncur dari pria kelahiran 14 Januari 1990 ini. “Saya malah tanya sama Pak Nahrawi (Kemenpora). Kalau jadi PNS itu perlu masuk ke kantor tiap hari nggak?,” ucap Christo menirukan pertanyaannya.

Mendengar jawaban dari Christo, awak media yang hadir di acara tersebut tertawa. “Ternyata jawabannya, tugas kamu adalah latihan dan mengharumkan nama bangsa. Jadi nggak perlu masuk kantor,” jawab Christo sambil tertawa.

Foto Beb – Christopher Benjamin Rungkat bersama rekannya Aldila Sutjiadi

Dari jawabannya itu, jelas Christo fokus latihan dan tak memikirkan masuk kantor layaknya PNS. “Jadi saya mau fokus jadi atlet saja,” pungkasnya. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top