Selebritis

Ditantang Pria Ini, Addie MS Geleng Kepala

Jakarta, Prokabar – Sepanjang karirnya memimpin orkestra Twilight, baru kali ini Addie MS dapat tantangan unik. Tanpa musisi yang biasa menemaninya selama 27 tahun, Addie diminta memimpin orkestra etnik dari daerah Jawa.

Tantangan ini rupanya datang dari seorang musisi muda bernama Riki Putra. Pria asal Balikpapan meminta Addie memimpin orkestra Bhinneka yang ia bentuk. Tentu saja Bhinneka Orkestra ini mengedepankan alat musik daerah berupa gamelan.

“Dia (Riki Putra) pemuda yang idealis. Riki meminta saya memimpin orkestranya yaitu Bhinneka Orchestra,” terang Addie ketika ditemui Prokabar.com di Kolega Coworking di Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (13/7).

Konser dengan tema Bangkit Musik Indonesia ini akan berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater ini akan berlangsung Sabtu, 21 Juli mendatang. Selain Addie MS, diva Indonesia Reza Artamevia pun turut memeriahkan acara.

“Orkestra ini akan berpadu dengan gamelan, band rock, paduan suara dan satu diva Indonesia, Reza Artamevia. Itu akan jadi surprise buat saya karena memang kali pertama saya ikut terlibat,” aku Addie sambil geleng kepala.

Dalam pagelarannya nanti, Riki akan membawakan lebih dari 15 lagu. Diantaranya, lagu orisinal, cover dan lagu nasional. Riki akan memainkan solo gitar elektrik ini akan diiringi oleh Bhinneka Orchestra yang terdiri dari 45 musisi dan 11 musisi gamelan dari Yogyakarta. Tak hanya itu saja, sebanyak 27 orang paduan suara pun ikut terlibat.

Inilah yang membuat suami dari penyanyi Memes ini semakin tertantang. Apalagi ditambah musisi asal daerah, Addie membayangkan pagelaran yang spektakuler.

“Berhadapan dengan musisi yang saya belum tau siapa, level kompetisinya seperti apa, dan lagunya seperti apa. Karena saya nggak bikin aranosemen atau komposisi sama sekali. Saya bener-bener bertugas memimpin musisi di depan saya dengan aransemen yang bukan saya bikin. Ini jadi tantangannya,” pungkas Addie. (beb)

Berani Komen Itu Baik
To Top