Nasional

Diresmikan Minggu, MRT Jakarta Bakal Ada Gerbong Khusus Wanita

Jakarta, Prokabar — Setelah menjalani masa uji coba sejak 12 Maret lalu, Moda Raya Terpadu (MRT) atau Mass Rapid Transit Jakarta dijadwalkan akan resmi beroperasi mulai 1 April mendatang.

“Presiden Joko Widodo akan meresmikan MRT Jakarta pada Minggu, 23 Maret ini,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa (19/3).

Terkait dengan gerbong khusus perempuan yang sempat disinggung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo selama perjalanan, Menhub menjelaskan ke depannya gerbong wanita akan berada di gerbong 3 dan 4, serta berlaku pada saat jam sibuk. Sehingga penumpang wanita tetap merasa nyaman.

“Gerbong khusus ada dua gerbong di 3 dan 4 untuk wanita dan anak-anak, berlaku pada jam sibuk. Saya pikir kalau desak-desakan kan bahaya,” jelas Menhub.

Ia menjelaskan uji coba MRT bisa diikuti masyarakat. Caranya dengan mendaftar online di website www.ayocobamrtj.com dan akan dikonfirmasi melalui email, maksimal satu sehari sebelum keberangkatan. (*/hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top