Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Dipecat Lebih Cepat, PSSI Harus Bayar Pesangon Simon McMenemy

Dibaca : 126

Jakarta, Prokabar – Rencana Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menentukan nasib Pelatih Timnas, Simon MCMenemy usai laga lawan Malaysia, 19 November mendatang, ternyata berubah 180 derajat. Rapat exco PSSI memutuskan, pelatih asal Skotlandia itu dipecat lebih cepat, tak perlu menunggu 19 November.

Sebagai konsekwensi atas pemecatan itu, PSSI harus membayar sisa kontrak Simon McMenemy yang masih tersisa bersama timnas Indonesia. Ketua PSSI yang akjrab disapa Iwan Bule itu Ia mengakui, hal tersebut merupakan kewajiban yang harus diselesaikannya.

Walau demikian, pertandingan timnas Indonesia kontra Malaysia pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia di Stadion Bukit Jalil, 19 November 2019, timnas masih didampingi McMenemy. Setelah itu, ia tidak lagi menjadi juru formasi skuad Merah Putih.

Dicopotnya McMenemy, setelah PSSI menggelar rapat komite eksekutif (Exco) Selasa malam. Kekalahan beruntun yang didapatkan dalam empat pertandingan di kualifikasi Piala Dunia yang jadi sebabnya.

“Ya itu risiko, memang aturannya begitu. Kita pilih mana prestasi atau uang? Tentunya memilih prestasi karena ini mungkin maaf kalau uang kita bisa dicari, jadi prestasi ini kami kejar,” kata Iriawan, Rabu (6/11).

“Ini nama baik Indonesia, ini pertaruhan nama Indonesia atau bangsa Indonesia. Ya itu risiko kita, karena ada aturan dalam kontrak tersebut kita harus tindak lanjuti,” tambahnya.

PSSI memang harus membayar sisa kontrak sosok asal Skotlandia tersebut. Mengingat, masa bakti McMenemy bersama timnas Indonesia baru berakhir pada akhir tahun depan.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top