Nasional

Dinilai Baik, SPBE Padang Bertekad Lebih Baik

Foto : IST

Padang, Prokabar — Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kota Padang telah dinilai pemerintah pusat. Hasilnya, Kota Padang meraih predikat “baik” dengan raihan nilai 2,63. Capaian tersebut cukup menggembirakan. Padang pun bertekad lebih baik lagi.  

“Alhamdulillah, SPBE kita meraih predikat baik dari Kemenpan-RB,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang, Suardi Junir yang mewakili wali kota ketika menerima hasil evaluasi SPBE tahun 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/3). 

Dikatakan Suardi Junir, Kota Padang termasuk ke dalam 22 kota di seluruh Indonesia yang meraih predikat baik, baik sekali, memuaskan. Hasil ini membuktikan bahwa upaya Pemko Padang untuk meningkatkan pelayanan kepada publik melalui perangkat elektronik semakin membaik. 

“Dan tentunya langkah kita mewujudkan kota cerdas (smart city) semakin terlihat nyata,” beber Suardi Junir. 

Predikat baik akan ditingkatkan untuk lebih baik lagi. Tahun depan, Pemko Padang bertekad meraih predikat baik sekali. Bahkan mungkin predikat memuaskan. 

“Untuk mencapainya tentu seluruh kepala OPD mesti saling bersinergi dan berkomitmen,” tutur Suardi Junir. 

Agar meraih hasil lebih baik di tahun depan, seluruh aplikasi pelayanan di Pemko Padang dan daerah lainnya saling terintegrasi secara nasional. 

“Untuk mewujudkan itu tentu butuh komitmen setiap kepala OPD,” kata Suardi. 

Selain itu, pengelolaan aplikasi di masing-masing OPD di Pemko Padang juga harus terkelola oleh satu pintu. 

“Sesuai pesan dari Menteri PAN dan RB, kewenangan pengelolaannya di Dinas Kominfo,” jelas Suardi Junir. 

Penyerahan hasil evaluasi SPBE 2018 di Jakarta diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Surabaya, Semarang, dan Tangerang Selatan didaulat sebagai kota peraih predikat kota memuaskan. (*/rel)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top