Daerah

Dihadiri Langsung Bupati, Musrenbang Kecamatan Panti Dimulai

Dibaca : 158

Pasaman, Prokabar — Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingat kecamatan mulai dilaksanakan di Pasaman. Salah satu kecamatan yang mulai melaksanakan yakni Kecamatan Panti, Senin (8/3).

Dihadiri langsung oleh Bupati Pasaman Benny Utama dan wakilnya Sabar AS beserta rombongan, Musrenbang ini diikuti empat pemerintahan nigari. Muali dari Nagari Panti, Panti Timur, Panti Selatan hingga Nagari Persiapan Panti.

Camat Panti Azwar mengatakan, secara umum, pemerintah Kecamatan Panti dengan Pemkab Pasaman bakal menyelaraskan persepsi perihal prioritas pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di kecamatan itu.

“Jadi kegiatan musrenbang yang dilaksanakan sekarang ini adalah melakukan penajaman, penyelelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan terhadap rencana kerja pembangunan daerah yang telah dirumuskan menjadi rencana strategis pemerintah daerah pada aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD),” kata Azwar.

Sementara itu, Bupati Benny Utama mengatakan, kegiatan Musrenbang mempunyai arti penting dalam pembangunan daerah, karena Musrenbang ini dilaksanakan untuk bermusyawarah merumuskan program untuk tahun berikutnya yang diselenggarakan sebagai tahapan pembangunan diseluruh wilayah.

Kata Bupati, setiap usulan pembangunan mulai tingkat nagari harus melalui mekanisme sehingga usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat bisa terakomodir dengan baik.

Program dan kegiatan yang prioritas menurut Bupati Benny Utama adalah program dan kegiatan yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan itu harus menjadi perhatian dalam musrenbang yang merumuskan program dan kegiatan.

“Jadi, untuk itu, kita harus lebih serius menyepakati apa sebenarnya prioritas pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat, bukan pembangunan yang menjadi daftar keinginan segelintir individu atau kelompok tertentu”, tegas Bupati Benny Utama. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top