Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Digandeng Duo Legend God Bless, Ini Ungkapan Hati Kemal Palevi

Kemal Palevi bersama Ahmad Albar
Dibaca : 504

Jakarta, Prokabar – Dipercaya berkolaborasi dengan musisi kawakan sekelas God Bless jadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Kemal Palevi.

Kolaborasi yang tidak biasa ini merupakan sebuah kehormatan bagi seorang Kemal Palevi. Kemal dikenal juga sebagai seorang stand up comedian, bahkan selain seorang rapper pria berusia 29 tahun ini juga dikenal sebagai seorang penulis sekaligus aktor yang pernah bermain di beberapa layar lebar.

Kolaborasi ini bagi Kemal juga menjadi sebuah pembelajaran bagi perkembangan karirnya di dunia musik.

“Yang jelas bergabung dengan musisi yang kita kenal legend ini mengangkat derajat saya yang muda-muda. Anak-anak muda kolaborasi dengan milenial sudah banyak, cuma kalau sama beliau-beliau ini merupakan sebuah kehormatan. Jauh lebih baik jika kita ingat dan menghormati musisi yang hadir terlebih dahulu di industri musik,” ucap Kemal Palevi.

Hasil dari kolaborasi ini masih dirahasiakan judulnya, namun lagu ini dipilih karena banyaknya permintaan untuk dibawakan oleh Ahmad Albar dalam setiap perform baik di tanah air maupun di negara tetangga.

Menurut penyanyi yang akrab dengan panggilan Iyek menjelaskan bila aransemennya sedikit berubah dengan didominasi akustik lagu ini juga memiliki nuansa Timur Tengah.

“Lagu ini terkenal di Malaysia dan sering dibawakan oleh beberapa penyanyi disana. Kita juga tidak merubah banyak aransemennya, kali ini warna akustiknya banyak, cuma tidak boleh dinyanyikan kalau kita perform dengan God Bless,” ujar Ahmad Albar menambahkan.

“Pokoknya suara gitar dari Ian agak ke Timur Tengah, tapi kiblatnya bukan India. Yang jelas lagu ini dibuat berbeda dari yang sudah ada,” sambung Ahmad Albar.

Tentunya tidak mudah menggabungkan sebuah genre berbeda, apalagi lagu yang dihasilkan pernah menduduki tangga lagu di zaman itu. Kemal pun merasa bersyukur bisa dipilih dan mewakili generasi saat ini.

“Kolaborasi bukan hanya sekedar merubah do re mi fa sol saja yang sudah diperebutkan oleh beberapa genre. Sebagai anak muda kita juga harus melihat kebelakang dan melihat perkembangan era musik zaman dulu. Kalau mau keren, kita harus bongkar karya zaman dulu dan buat sesuatu yang baru,” tandas Kemal.

Seperti apa hasil kolaborasi mereka? Kita tunggu saja. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top