Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Dibayangi Teror 75 Ribu Suporter Malaysia, Semoga Nyali Timnas Indonesia Tidak Ciut

Dibaca : 116

Kualalumpur, Prokabar – Timnas Indonesia akan berlaga di Stadion Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019 malam, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di Bukit Jalil, timnas tak hanya akan berhadapan dengan para pemain Malaysia.

Mereka juga harus berurusan dengan suporter Malaysia. Pastinya, intimidasi dan teror akan dilakukan oleh suporter Harimau Malaysia. Karena laga dua negara jiran ini memang sarat gengsi, tidak ahanya di lapangan tapi juga di tribun penonton.

Bukit Jalil bakal bising. Maklum saja, suporter Malaysia lebih banyak nantinya, diperkirakan 75 ribu suporter Malaysia akan hadir. Bandingkan dengan Indonesia yang kemungkinan hanya 6.700 suporter Indonesia yang diprediksi hadir di sana.

Namun, timnas tak gentar. Caretaker Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, menyatakan pasukannya malah termotivasi untuk bisa mencuri poin penuh di kandang Malaysia.

“Dengan stadion yang megah, menghadapi tuan rumah, momen positif bagi Indonesia karena atmosfernya yang luar biasa. Tekanan suporter Malaysia, akan memberikan energi bagi kami,” kata Yeyen dilansir Bernama.

Tekanan, dianggap biasa bagi Yeyen. Sebab, dilanjutkannya, itu jadi bagian dari pertandingan sepakbola.”Kami belum meraih satu poin pun. Artinya, kami harus mengembangkan performa. Tekanan selalu ada, tapi kami hadapi seperti biasa,” terang Yeyen.

Sementara itu, demi mengamankan pertandingan, Polis Diraja Malaysia akan mengerahkan 1.500 personelnya. Jumlah ini terbilang lebih banyak dari situasi normal.

Menurut Kepala Polisi Kuala Lumpur, Datuk Seri Mazlan Lazim, kebijakan ini diambil demi mengantisipasi adanya situasi yang tak diinginkan seperti kericuhan.

Diprediksi, 85 ribu suporter hadir di Stadion Bukit Jalil. Dan, 6.700 di antaranya merupakan suporter Indonesia.

Mazlan meminta agar suporter bisa menahan diri. “Polisi tak segan mengambil tindakan tegas demi mengamankan situasi,” terang Mazlan.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top