Trending | News | Daerah | Covid-19

Film

Dibalik Penampakan Hantu di Film Munafik 2, Ternyata Aktrisnya Urang Awak

Foto Beb - Jadi wanita iblis di Munafik 2, ini lho si cantik Weni Panca
Dibaca : 2.5K

Jakarta, Prokabar — Siapa sangka penampakan menyeramkan di film Munafik 2 asal Negeri Jiran ini adalah sosok wanita cantik. Weni Panca namanya. Dia adalah aktris Indonesia satu-satunya yang ikut menyukseskan film genre horor religi di Malaysia.

Pendatang baru di industri film Indonesia, nama Weni masih asing didengar. Meski begitu aktris kelahiran Padang, 8 April 1990 ini menunjukan bakat aktingnya yang sempurna. Ya, Urang Awak ini bisa dibilang spesialis pemeran hantu yang menyeramkan.

Peran wanita penggoda manusia sempat disalahartikan Weni. Ternyata jadi hantu bukan jadi wanita penggoda lelaki

“Aku sudah dua kali main film horor peranannya jadi hantu, Missing You (2017) dan Rasuk (2018). Ketiga kalinya masih tetap perannya sama di Munafik 2, film asal Malaysia,” sebut Weni ketika di temui Prokabar.com di Hotel Pullman di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini. 

Wanita berparas cantik ini sama sekali tak menyangka bila bakat aktingnya disukai sutradara, Syamsul Yusof. Weni bahkan mengaku sempat merasa tak mungkin dirinya menjadi bagian pemeran di film terlaris di Malaysia.

Wajah cantik Weni berubah jadi menyeramkan

“Di sini (Indonesia) aja susah kasting, banyak yang nolak. Apalagi film Munafik yang sebelumnya jadi box office di Malaysia. Sesuatu yang nggak mungkin buat aku,” aku Weni yang awalnya tak berharap bisa menembus kasting.

Diawali dengan tawaran seorang teman fotografer, Weni mencoba peruntungannya dengan mengirim video profil. Hanya berselang empat hari sejak kiriman video, Weni diminta datang ke Malaysia untuk main film.

“Wah ini beneran, apa bercanda. Di sini aja susah, kok di Malaysia cepet banget keterimanya. Wah mulai bingung gimana nanti ya di sana. Pokoknya aku benar-benar nggak nyangka bisa main dengan aktris dan aktor kenamaan Malaysia,” ujarnya.

Sesuai dengan tawaran jadi wanita misterius, Weni harus menjadi sosok penggoda manusia yaitu Ustadz Adam. Sempat salah mengerti dengan kata “penggoda”, Weni menyangka perannya jadi wanita penggoda lelaki.

“Aku pikir jadi wanita yang ya itulah suka goda-godain cowok. Lah sampai di sana malah jadi hantu, iblis wanita yang ganggu Ustadz Adam dalam menyebarkan kebaikan. Ya ampun ternyata salah arti,” selorohnya.

Pengalaman Weni di dua film sebelumnya pun jadi penolong perannya. Weni semaksimal mungkin menjadi seorang wanita iblis yang menyeramkan. “Aku belajar secara otodidak melihat Suzana di YouTube. Cara bagaimana dia diam tapi menakutkan, aku belajar banyak dari sosok Suzana,” tambahnya lagi.

Foto Beb – Jadi wanita iblis di Munafik 2, ini lho si cantik Weni Panca

Meski perannya selaku jadi wanita yang menyeramkan di film genre horor, keinginannya menjajal karakter lain sangatlah besar. Weni berharap bisa main di film aksi dengan karakter wanita jagoan.

“Harapannya pengen main di film action, jangan jadi hantu melulu. Serem ah, boleh lah jadi wanita jagoan seperti Wonder Woman,” pungkasnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top