Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Demi Target 6 Besar, PSIS Semarang Siap Kirim Semen Padang ke Liga 2

Dibaca : 203

Semarang, Prokabar – PSIS Semarang menjadikan pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Moch Soebroto, Jumat (13/12) malam WIB, pada pekan ke-32 Liga 1 2019 sebagai batu loncatan menembus enam besar.

PSIS hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan mereka bertahan di Liga 1. Namun pelatih Bambang Nurdiansyah memiliki ambisi lebih tinggi dibandingkan sekadar masuk ke zona aman. Bambang menginginkan PSIS masuk ke enam besar, karena mereka menjalani tiga laga sisa di kandang.

“Kami akan berjuang keras mendapatkan tiga poin, untuk memperbaiki posisi kami. Saya sudah bilang ke pemain, kalau kami dapat poin penuh terus di kandang, kemungkinan besar kami masuk enam besar,” ujar Banur, sapaan Bambang.

Banur memanfaatkan waktu yang ada untuk menyiasati kemungkinan rotasi pemain akibat jadwal padat. Banur pun telah mengevaluasi kelemahan di Mahesa Jenar berdasarkan performa tim di laga sebelumnya, meski memetik kemenangan telak atas Arema FC.

“Waktu lawan Arema, ada sesuatu yang salah di [lini] tengah, sehingga kami tertekan. Di sepakbola, kalau tengahnya tidak benar, yang kasihan stopper-nya. Mudah-mudahan sektor itu bisa lebih baik,” ungkap Banur.

“Semua pemain fit, kecuali Marini, karena belum ada tanda-tanda dia makin membaik. Anak-anak juga kelihatan semangat di latihan. Tapi kami dituntut harus pintar menentukan komposisi pemain. Mau bagaimana lagi, kompetisi kita memang melelahkan.”

Di lain kubu, duel melawan PSIS menjadi laga hidup-mati bagi Semen Padang, karena kekalahan membuat mereka otomatis terdegradasi ke Liga 2. Sedangkan kemenangan membuka peluang untuk melewati PSIS, Barito Putera, Persela Lamongan, dan Persija Jakarta.

Jika menyapu bersih seluruh poin di tiga laga sisa, Semen Padang memiliki catatan head-to-head yang bagus dengan Barito Putera dan PSIS, meski tetap bergantung kepada hasil di dua laga sisa. Sedangkan Persela menjadi lawan mereka di laga pamungkas.

“Persiapan kami sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, tidak banyak perubahan. Kami selalu menargetkan kemenangan di setiap pertandingan. Untuk saat ini ada satu hal yang penting: tiga poin,” tegas pelatih Eduardo Almeida.

“Kami percaya masih ada kesempatan untuk tetap berada di Liga 1. Apapun situasi dan hasilnya di pertandingan nanti, kami tetap bekerja profesional, berjuang sampai akhir musim.” tutupnya.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

PSIS: Jandia Eka Putra; Frendi Saputra, Wallace Costa, Safrudin Tahar, Fredyan Wahyu, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana, Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva.

Semen Padang: Rendy Oscario; Leo Guntara, Dedi Gusmawan, Syaeful Anwar, Roni Rosadi, Fridolin Yoku, Yu Hyun-Koo, Dedi Hartono, Flavio Beck Junior, Vanderlei Franscisco, Karl Max Barthelemy.(mht)

Sumber: goal.com


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top