Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Debut Single ’Never Let You Go’, F.C.K.O Gandeng Rapper Tuan Tigabelas

Dibaca : 410

Jakarta, Pokabar – Akhirnya hari yang ditunggu Icha, Vontian dan Dandi terwujud juga. Tiga personil yang tergabung dalam grup For Cool kids Only (F.C.K.O) baru saja merilis debut single ’Never Let You go’, Jum’at (7/8).

Meski disebut pendatang baru di industri musik Indonesia, karya F.C.K.O tak diragukan lagi. Nuansa musik, lirik dan pesan yang disampaikan sungguh mewakili perasaan anak muda jaman sekarang.

Kreatifitas ketiganya inilah yang kemudian ditangkap Abhi Laksana, produser BRO’S Music untuk menjembatani mereka dalam berkarya.

”Awalnya saya mengenal tiga personil ini suka iseng bikin cover lagu di YouTube. Mereka memiliki suara yang berkarakter, wajar setiap cover lagu ditonton jutaan viewer,” puji Abhi yang mengaku yakin akan kesuksesan karier musik F.C.K.O di industri musik Indonesia.

Ditambah lagi dengan kolaborasi rapper kenamaan Tuan Tigabelas, debut single F.C.K.O semakin berwarna.

”Baru kali ini saya disodorin karya yang tak biasa dari produser. Karya F.C.K.O ini lebih mewakili perasaaan anak muda jaman now. Ini tantangan buat saya untuk menyesuaikan diri dengan musik yang digemari saat ini,” ujar Upi yang dikenal dengan nama panggung Tuan Tigabelas.

Dihadapan awak media yang ikut dalam video teleconference, Vontian, Icha dan Dandi mengaku berterimakasih atas kesempatan yang diberikan label BRO’S Music dan kepercayaan dari Tuan Tigabelas.

”Kami sangat berterimakasih diberi kesempatan dan kepercayaan oleh BRO’S Music dan Tuan Tigabelas. Semoga apa yang menjadi langkah kami ini dapat diterima oleh penikmat musik berbagai genre,” ucap Vontian mewakili teman-temannya.

Tentang bagaimana proses debut single ’Never Let You Go’, ternyata karya tersebut ditulis oleh ketiganya. Seperti dituturkan pemilik nama lengkap Raissa Putri Ramadhani, dirinya sangat menikmati dalam proses penulisan lirik.

”Pertama kali berani bikin musik, pertama kali berani bikin lirik. So far enjoy banget ngejalaninnya.
Walaupun sebagai anak yang cukup gloomy, proses nya cukup menantang karena genre dan mood lagu ini agak unik, but finally! Semoga lagu ini bisa dinikmati, and shout out to Tuan Tigabelas that makes this song even cooler. Love,” beber Icha.

Vontian menambahkan bila penulisan lirik berlangsung selama dua minggu. Kesulitannya adalah ketika mereka harus menentukan tempo lagu yang pas.

”Yang susah waktu awalnya itu nentuin tempo lagu nya itu sendiri. Gue inget, awalannya ini lagu ada di tempo 110 – 120, yang bener bener nge-beat banget. Tapi karena kendala nanti di tempo segitu, akhirnya kita turunin ke tempo sekarang. Kita semua ngerasa tempo sekarang udah pas banget. Bersyukur banget tempo nya segini, karena waktu Tuan Tigabelas akhirnya masuk untuk ngisi rap nya, semua jadi nge-blend perfectly,” kisah Vontian.

Begitu juga dengan Dandi yang menyebut single perdana mereka sangat menantang. ”Sangat amat menantang karena pertama kali nulis lirik sendiri lalu jadi sebuah lagu ciptaan sendiri. Bukan cuma menantang single ini juga sekaligus membuat penasaran, seneng, takut dan bikin perasaan campur aduk, karena ini adalah single pertama kita bertiga dan lagu pertama juga yg kita ciptain,” ucap Dandi menambahkan.

Apa sebenarnya yang ingin disampaikan F.C.K.O di lagu ’Never Let You Go’?

”Lagu ini tidah hanya spesifik tentang hubungan cinta saja. Intinya kita harus membuat pilihan dalam hidup kita, tidak bisa menduakan apapun. Tidak boleh plin plan dan yakin. Intinya harus memilih,” jelas Vontian mewakili kedua temannya.

Penasaran dengan karya mereka, single F.C.K.O featuring Tuan Tigabelas ’Never Let You Go’ sudah dapat diunduh dan didengarkan melalui digital streaming platform. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top