Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Darurat Sampah, Rieka Roeslan Ikut Berpartisipasi Viralkan Sampah Sayang

Foto Beb - Rieka Roeslan ikut berpartisipasi bernyanyi di lagu Sampah Sayang ciptaan Titiek Puspa
Dibaca : 331

Jakarta, Prokabar – Lama tidak terdengar karyanya di industri musik Indonesia, vokalis The Grove Rieka Roeslan kembali menyapa penggemar. Bahkan di akun instagramnya, Rieka sebentar lagi akan merilis single Asmara bersama Yana Yulio.

Namun sebelum single duetnya itu, Rieka terlibat projek aksi sosial gerakan wanita Indonesia. Rieka bersama ratusan artis dan penyanyi ambil bagian dalam menyukseskan lagu Sampah Sayang ciptaan Titiek Puspa.

Foto Beb – Rieka Roeslan bersama Titiek Puspa dan sejumlah penyanyi lainnya

”Kira-kira dua bulan lalu saya diajakin Glenn Fredly untuk gabung bersama ratusan penyanyi. Ternyata lagu Sampah Sayang yang ditawarkan Glenn itu adalah lagu ciptaan idola saya, Eyang Titiek,” bangga Rieka pada Prokabar.com.

Tanpa berfikir panjang, wanita berusia 49 tahun ini lantas menerima tawaran. ”Wah ternyata saya dan teman-teman penyanyi lainnya diwawancara Eyang Titiek tentang darurat sampah. Wah deg degan karena saya takut salah,” kenangnya.

Selama take vocal, Rieka bersama 120 penyanyi lainnya ditemani Titiek Puspa. ”Mulai dari pagi hingga malam hari, Eyang selalu menemani kami. Bahkan beliau perhatian sama kita, udah makan apa belum. Wah pokoknya sesuatu deh,” puji Rieka.

Tidak hanya melihat siapa pencipta lagunya saja, Rieka memang tertarik dengan misi dari lagu Sampah Sayang.

Foto Beb – Rieka Roeslan bersama Titiek Puspa dan sejumlah penyanyi lainnya

”Menurutku Indonesia ini memang darurat sampah. Banyak pencemaran yang ditimbulkan dari sampah. Bahkan ikan paus di laut saja bisa mati karena makan sampah plastik,” ujarnya.

Sebagai penyanyi yang juga penulis lagu, Rieka ingin berpartisipasi dengan bakat yang dimilikinya. ”Kami semua adalah penyanyi. Jadi lewat lagu lah, kita menyampaikan misi dan pesan moral Eyang Titiek untuk rakyat Indonesia. Agar melestarikan lingkungan terutama untuk mengurangi sampah,” pungkasnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top