Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Dampak Covid-19, Toko Ritel Diserbu Pembeli, APRINDO Minta Masyarakat Tidak Panic Buying

Dibaca : 313

Jakarta, Prokabar – Dampak dari ditemukan dua orang terkena kasus positif Covid-19, masyarakat malah panik.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto kepada awak media meminta masyarakat tetap tenang dalam menghadapi kasus ini.

“Kita rasional, jangan irasional yang akan membuat permasalahan baru yang tidak semestinya harusnya ada. Kita nggak usah meniru negara lain yang membuat heboh. Sistem tracking kita sudah sangat bagus,” ujar Terawan.

Menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan, Ketua Umum APRINDO, Roy N Mandey berharap dan menghimbau masyarakat Indonesia untuk tidak melakukan panic buying akibat fobia.

“Anggota peritel APRINDO (toko modern-red) selalu siap untuk hadir dan cukup dalam memenuhi kebutuhan pangan maupun non pangan bagi masyarakat di seluruh Indonesia,” ujar Roy.

“Dikarenakan tindakan yang over atau berlebihan ini justru membuat kepanikan baru lainnya yang tidak perlu terjadi, disaat sebenarnya seluruh kebutuhan masyarakat tetap dapat terpenuhi dan tercukupi dengan baik,” tambahnya.

Lebih lanjut Roy mengatakan beberapa hal yang terpenting antara lain bagaimana kita bisa menjaga kesehatan diri serta keluarga, tidak cepat terpengaruh oleh kabar hoax maupun berita yang tidak terpercaya yang di viralkan oleh oknum.

Roy juga meminta agar peritel anggota APRINDO terus dan tetap melayani kebutuhan masyarakat. Serta mengambil tindakan atau kebijakan yang dianggap perlu untuk memastikan bahwa kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan cukup dan baik. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top