Nasional

CT: Kita Memasuki “New Normal” Cara Hidup Harus Berubah

Dibaca : 326

Padang, Prokabar – Chairman CT Corp Grup, Chairul Tanjung menyarankan untuk mengurangi interaksi sesama, untuk memutus mata rantai virus corona. Ini cara terbaik karena manusia sudah masuk pada “new normal” kehidupan. Salah satu alat bantu yang pas, teknologi.

Chairul Tanjung (CT) mengemukakan hal itu kepada anggota Forum pemred dalam zoom webinar, “tantangan dan peluang menghadapi covid 19”, Kamis (14/5.

Dalam pertemuan yang awalnya disepakati untuk “pengetahuan sendiri” itu, akhirnya disepakati, “oke disiarkan,” untuk hal-hal tertentu.

Hal-hal tertetu itu,misalnya era baru dalam kehidupan manusia ketika Tuhan mengalihkan kehidupan dari takdir yang satu ke takdir yang lain.

Diskusi berkembang pada persoalan konsumsi domestik dan kebiasaan-kebiasaan baru dalam era baru kehidupan 2020 ini,sebuah tikungan tajam, persis seperti seusai Perang Dunia I.

Bedanya sekarang medium teknologi memainkan peran sigifikan. Jauh sebelumnya dunia sudah risau ketika tenaga manusia diganti robot. Kini new normal memaksa manusia menerima hal baru lagi.

Orang tak perlu seminar dan simposiun dalam ruangan besar di hotel, cukup memakai teknologi.

Era baru ini, kata CT mengubah pola konsumsi, juga pola menikmati hiburan dan cara kerja manusia. Yang pasti, belanja online meningkat tajam, karena telah hadir menjadi jalan keluar, sebelum masalah tiba.

“Jangan banyak-banyak belanja online, masak sendiri lebih enak,”kata peserta diskusi Uni Lubis dari IDN Times.

“Cash is the king,”kata Hery Trianto dari Bisnis Indonesia.

Yang ia maksud, setelah PSBB, negeri tak otomatis membaik, rakyat perlu uang tunai. Didapat kabar dari BNPB, pemerintah akan mengakhiri PSBB pada Juni. Ketika masa itu, tak tahu nasib akan dikadukan kemana. (*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top