Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Cerita ‘Tiga Kasur’ Ala Denada Lengkapi Debut Single ‘Tambah Cinta’ Dokter Vito Damay

Dibaca : 597

Jakarta, Prokabar — Penyanyi yang juga rapper Denada buka bukaan soal ‘tiga kasur’ di debut single dr Vito Damay berjudul ‘Tambah Cinta’.

“Jadi saya pasang tiga kasur dengan posisi berdiri sebagai alat peredam untuk studio rekaman ala Denada. Hasilnya bisa didengar bagaimana rap saya di lagunya dokter Vito,” ucap Denada dalam video telekonferensi bareng awak media, Selasa (7/7) malam lalu.

Mendengar kisah Denada, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah di rumah sakit terkemuka ini terlihat antusias.

“Bagaimana seorang Denada yang berada di Singapura mendampingi putrinya punya waktu untuk rekaman. Hasilnya melebihi suara yang direkam di studio beneran. Keren, terimakasih,” timpal dr Vito A Damay, SpJP (K), MKes, FIHA, FICA, FAsCC ini.

Tentang debut single ‘Tambah Cinta’, Vito sebenarnya ingin mengembalikan rasa terimakasih kepada masyarakat yang peduli terhadap para pejuang medis di masa pandemik covid-19.

“Lagu ini muncul ditengah pandemi yang menyusahkan atau bahkan membosankan bagi semua termasuk kami paramedis. Tapi dibalik semua tumbuh rasa persatuan dan saling membantu. Pasienku sengaja membuatkan face shield, lalu ada juga yang memberi kami makanan,” sebut Vito.

Dari segala kondisi yang dirasakannya inilah, dokter yang juga host program acara televisi ‘Hidup Sehat’ memecut semangat masyarakat di masa pandemi ini.

“Masa PSBB yang diterapkan pemerintah justru membuat kita kreatif. Waktu senggang saya pakai untuk menciptakan lagu dan inilah hasilnya. Disambut mbak Denada yang ikut memberikan semangatnya. Walaupun kami berjauhan tapi kita bisa melakukan proses rekaman melalui online,” bebernya.

Selain mengajak Denada, dr Vika Damay, adik kandung Vito juga ikut bernyanyi di akhir lagu. Keseluruhan proses pembuatan single dilakukan tanpa bertemu satu sama lain.

“Saya dan Roni Namul bikin lagu di Jakarta, Denada di Singapura dan Vika di Banten. Aransemen musik oleh Yosia Joe dilakukan di studio pribadi, dan lagu dikirim untuk dinyanyikan masing-masing,” kisahnya.

Tentang lagu penyemangat ini, Vito juga mendedikasikan karyanya untuk teman-teman media. “Teman – teman media, adalah orang yang paling berjasa membagikan rasa optimis ini di masyarakat dengan tulisan-tulisannya,” pungkas Vito.

Sebagai informasi, lagu ini dapat diunduh di platform music digital, itunes, spotify, joox, deezer dan apple music. Video klipnya dapat disaksikan di youtube channel doktervito. Lagu ini juga akan digunakan untuk donasi bagi pasien pasien dan pekerja seni yang membutuhkan dengan kolaborasi bersama platform fundrising “letsshare”. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top