Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Cedera Patah Kaki, Bintang Muda Indonesia Dirawat Dokter David Beckham dan Wayne Rooney

Dibaca : 294

READING, Prokabar – Bintang muda Indonesia, Bagus Kahfi mengalami cedera parah saat timnya Garuda Select bertemu Reading U-18 di Bearwood Park, Reading, pada Selasa (3/3).

Pemain berambut kribo kelahiran Magelang itu cedara patah pergelangan kaki kiri dan pergeseran ligamen setelah berbenturan dengan gelandang Reading U-18, Michael Stickland.

Bagus Kahfi kemudian dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan. Ini sebagai tindakan darurat untuk mendiagnosis cedera yang dialami.

Setelah mendapat perawasatan selama dua hari, Bagus lantas menjalani operasi di sebuah Rumah Sakit di Inggris pada Kamis (5/3). Operasi Bagus berjalan dengan lancar. Operasi tersebut dipimpin salah satu dokter terbaik Negeri Ratu Elizabeth itu.

Kabarnya, dokter spesialis yang menangani operasi Bagus adalah dokter yang pernah menangai David Beckham dan Wayne Rooney. Karena insiden tersebut, Garuda Select harus melanjutkan sisa pertandingan tanpa pemain tersubur Garuda Select Jilid I dan Jilid II itu.

Diagnosis sementara, Bagus setidaknya harus absen cukup lama untuk masa pemulihan dan rehabilitasi. Belum diketahui masa pemulihan itu di Inggris atau Indonesia.

Meski demikian, pelatih dan staf Garuda Select berharap Bagus segera pulih, karena tenaganya masih sangat dibutuhkan timnas U-19 Indonesia. Bagus diproyeksikan sebagai anadalan Timnas Indonesia saat Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia. (mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top