Film

Calon Bini, Resepsi Di Hari Kasih Sayang

Jakarta, Prokabar – Suguhan komedi romantis akan tersaji di layar bioskop tepat di hari kasih sayang. Tepat 14 Februari mendatang, film Calon Bini produksi Screenplay Films akan menyuguhkan akting pasangan Michelle Ziudith dan Rizky Nazar.

Meski dikemas secara komedi, namun bumbu-bumbu cinta dalam film ini tidak hilang. Penonton dijamin dibuat baper dengan kisah perjalanan cinta Ningsih (Michelle Ziudith) dan Satria (Rizky Nazar).

Kearifan lokal seperti menghadirkan nuansa Jawa Tengah yang kental, mulai dari busana, percakapan dan logat jadi daya tarik tersendiri dalam film ini. Begitu juga dengan totalitas seluruh pemain pun tidak perlu diraguhakn.

”Saya belajar bahasa Jawa selama kurang lebih sebulan. Membiasakan diri ngobrol pakai bahasa Jawa, salah satunya terbantu dengan mendengarkan lagu-lagu bahasa Jawa,” ucap Michelle pada Prokabar.com.

Perannya di film garapan Asep Kusdinar ini, Michelle berperan sebagai gadis yang punya impian tinggi. Namun sebelum mencapai keinginannya itu, Michelle harus melewati tantangan yaitu menjadi pembatu rumah tangga di keluarga Prawira (Slamet Rahardjo).

Michelle begitu mendalami perannya sebagai pembantu. Bahkan Michelle belajar rendah diri, karakter yang belum pernah ia lakukan sepanjang karirnya.

”Ini pertama kalinya jadi pembantu. Ada beberapa hal yang nggak nyaman terutama aku harus merendahkan taraf kepercayaan diri aku,” aku Michelle.

Film Calon Bini berkisah tentang Ningsih, seorang gadis asal Yogyakarta yang memiliki mimpi setinggi langit untuk sukses. Ia ingin membahagiakan orangtuanya. Namun orang-orang di sekelilingnya kerap meremehkannya dengan stereotip bahwa perempuan cukup di rumah saja. Mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti memasak dan mencuci baju.

Masalah pun datang ketika Pak Lek Agung (diperankan Ramzi) ingin menikahkan Ningsih dengan Sapto (diperankan Dian Sidik) yang merupakan anak kepala desa. Ningsih menolak dan memutuskan pergi ke Jakarta.

Kepergian Ningsih membuat orang-orang di kampungnya kalang kabut, terutama ayahnya Sapto (diperankan Butet Kertaradjasa) pusing melihat putranya.

Hingga perjalanan dimulai ketika Ningsih selalu mendapat support dari seseorang di dunia maya. Seoarang pria dengan nama ”Jejak Langkah” membuat Ningsih semakin bersemangat. Bagaimana kelanjutannya. Saksikan selanjutnya di bioskop ya. (beb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top