Daerah

Bupati Sutan Riska Sampaikan LKPj 2020 kepada DPRD Dharmasraya

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan serahkan LKPj tahun 2020 kepada Pimoinan DPRD

Dibaca : 355

Dharmasraya, Prokabar – DPRD Dharmasraya gelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya tahun 2020, di ruang sidang utama sekretariat DPRD Dharmasraya, Rabu (31/3/21).

Rapat Paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, juga dihadiri Wakil Ketua Adi Gunawan dan Benni, serta anggota dewan terhormat lainnya saat itu berlangsung khidmat.

Selain itu, juga diikuti Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wabup DP Dt Labuan, Sekdakab, Adlisman, Forkopimda, kepala dinas instansi, camat, wali nagari, tokoh ormas, dan pimpinan partai politik.

Dihadapan peserta rapat, bupati membacakan nota LKPj sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) No:13/2019, tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah.

Adapun LKPj disampaikan saat itu, memuat arah kebijakan umum, serta perubahan dan pengelolaan keuangan, termasuk pendapatan dan belanja daerah, serta urusan penyelenggara pemerintahan, dan pelaksanaan tugas perbantuan pemerintahan.

Suasana rapat paripurna di DPRD Dharmasraya.

“Pada dasarnya, Pemkab memberikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota dewan terhormat, karena telah menjalankan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan terhadap jalannya roda pemerintahan yang baik,” sebut Riska.

Selanjutnya juga kepada seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) para alim ulama, tokoh masyarakat, karena telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah.

Adapun LKPj ini, memerlukan waktu untuk pembahasan lebih lanjut oleh DPRD, sehingga menghasilkan rekomendasi yang baik untuk peningkatan akuntabilitas dalam menjalankan roda pemerintah kedepannya. (nif)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top