Bola

Bukan Karena Semen Padang Degradasi ke Liga 2, Inilah Alasan Irsyad Maulana Hengkang ke PSM Makassar

Dibaca : 1.1K

Makassar, Prokabar – Irsyad Maulana sudah resmi bergabung dengan PSM Makassar. Dia mengaku mencari tantangan baru dengan bergabung ke skuad Juku Eja. Irsyad diperkenalkan menjadi pemain PSM, Jumat (10/1/2020). CEO PSM, Munafri Arifuddin, yang memperkenalkan eks pemain Semen Padang itu.

Usai diperkenalkan, Irsyad Maulana mengungkapkan alasannya pindah dari Semen Padang FC bergabung dengan PSM Makassar untuk musim kompetisi 2020. Ia menegaskan kepindahannya ini bukan karena Semen Padang turun ke Liga 2.”Saya ingin mencoba tantangan baru dan PSM Makassar merupakan tim besar, saya mencoba tantangan ini,” kata Irsyad di Makassar, Jumat (10/1).

Lini serang PSM sudah dipenuhi dengan banyak pemain bagus. Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, Giancarlo Lopes, dan Zulham Zamrun merupakan deretannya. Irsyad sadar dengan persaingan ketat untuk menembus starting XI PSM.

Dia menegaskan bahwa hal itu justru akan berdampak positif untuk Ayam Jantan dari Timur dalam mengarungi empat kompetisi, salah satunya Liga 1 2020. “Kalau masalah persiangan itu bagi saya pribadi ngga terlalu, intinya kami kerja keras untuk tim PSM Makassar ke arah lebih baik, Insya Allah,” kata Irsyad.

Irsyad telah memperkuat tim berjulukan Kabau Sirah selama lima musim sehingga merasa jenuh. Karena itu, ia mencari suasana baru dengan bergabung ke PSM. Ia menyadari persaingan di posisi sayap cukup ketat di PSM. Mantan kapten Semen Padang ini mengaku siap bersaing dengan pemain lain.

Irsyad sebelumnya pernah membela Timnas Indonesia pada 2016. Sebelum memperkuat Semen Padang pada 2014-2019, dia bermain untuk Arema Indonesia pada 2013-2014. “Yang penting ke arah lebih baik, saya tak mempermasalahkan persaingan ketat,” ujarnya.

Selain Irsyad, pemain Semen Padang FC, Dedi Gusmawan juga pindah ke PSM. “Senang bergabung bersama PSM, saya akan kerja keras untuk memberikan kontribusi terbaik,” tutur pemain berusia 34 tahun ini.

Bek senior ini sebelumnya bermain di Liga Myanmar, memperkuat klub Zeyashwemye FC pada 2015-2016. Setelah itu, ia bermain untuk Mitra Kukar tiga musim, 2016-2019. Musim lalu, dia bermain untuk Semen Padang FC.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top