Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Kesehatan

Berstastus PDP, Dua Warga Tanah Datar Diisolasi di RS Achmad Mochtar

Dibaca : 3.888

Tanah Datar, Prokabar – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Tanah Datar terus bertambah jika dibandingkan beberapa waktu lalu. Tim pencegahan Covid-19 Tanah Datar mencatat, ODP saat ini sejumlah 54 orang dan PDP sejumlah dua orang.

Dua orang yang berstatus PDP itu, saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RS Ahmat Muchtar Bukitinggi. Berdasarkan riwayat perjalannya, keduanya usai kembali perjalanan luar daerah, ibu kota Jakarta.

”Kedua pasien yang PDP itu baru pulang dari luar daerah, hari Jumat lalu baru kembali dari Jakarta. Pas di Jakarta sudah demam juga, batuk juga, sampai disini masih demam,” kata Roza Mardiah, Juru bicara Tim Pencegahan Covid-19 protokol kesehatan.

Lebih lanjut Roza Mardiah mengatakan, jika sampai saat ini pihaknya belum mengetahui hasil dari pemeriksaan terhadap kedua pasien yang tengah menjalani isolasi tersebut. Berdasarkan informasi dari pihak rumah sakit, hasil labor dari litbangkes jakarta baru akan diterima dua hari kedepan.

”Sampai sekarang kita belum tahu hasilnya ya. Kan hasil labor dikirim ke Jakarta, Litbangkes. 2 hari lagi katanya keluar,” tambah Roza.

Bertambahnya status orang dalam pemantauan ini terjadi karena masih banyaknya warga yang baru kembali melakukan perjalanan luar daerah, terutama dari kawasan pandemi.(eym)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top