Daerah

Berkunjung ke Polres Pasaman Barat, Kapolda Ajak Semua Pihak Menjaga Hutan

Dibaca : 129

Pasaman Barat, Prokabar — Kapolda Sumatera Barat Irjen Toni Hemanto berkunjung ke Polres Pasaman Barat. Ia mengajak seluruh pihak bersinergi melestarikan hutan dan menghentikan kebakaran hutan dan lahan.

Bahkan, Polres setempat ditekankan untuk menyosialisasikan pelestarian hutan serta mengawasi hutan dan meminta masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan untuk perkebunan. Apalagi di musim kemarau saat ini.

“Hutan adalah jantung bumi, bagian yang teramat tidak boleh dirusak. Penanganan kebakaran hutan menjadi atensi pak Presiden. Perlu sinergi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah untuk memelihara hutan. Mengolah hutan jangan dibakar lagi, perlu diawasi semua pihak. Sosialisasi pemeliharaan hutan perlu gencar dilaksanakan termasuk dari media massa,” kata Irjen Toni.

Dinilainya, dengan Kawasan hutan lebih mendominasi, Provinsi Sumbar rawan terhadap kebakaran hutan. “Maka dari itu mari kita sama-sama menjaga hutan,” katanya.

Sementara itu Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi mengaku siap untuk melaksanakan atensi presiden untuk menjaga hutan.Pihaknya sejauh ini rutin melakukan kegiatan patroli gabungan Polres Pasaman Barat bersama-sama dengan KPHL Pasaman Raya.

Selain itu upaya preventif lainya adalah penataan batas kawasan hutan baik hutan lindung, hutan produksi dan jenis lainya agar masyarakat mengerti dengan batasan-batasan hutan tersebut. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top