Selebritis

Begini Cara Memotivasi Anak Ala Donna Agnesia

Jakarta, Prokabar – Dikaruniai tiga anak dalam pernikahannya dengan Darius Sinathrya jadi anugerah tersendiri bagi Donna Agnesia. Artis yang juga presenter olahraga ini mengaku tidak ingin menyia-nyiakan waktu untuk mendampingi ketiga anaknya, Lionel, Diego dan Sabrina.

Apa yang menjadi minat anak-anak selalu diperhatikan Donna dan Darius. Termasuk keduanya juga mengenalkan bidang di luar bakat anak-anaknya, seperti musik dan seni.

“Anak-anak semuanya lebih memilih fokus di bidang olahraga. Lionel dan Diego pilih sepakbola dan Sabrina di gymnastic. Tapi diluar pilihan mereka, sebelumnya kita sudah menawarkan opsi kegiatan lain. Tapi ya memang anak-anak lebih suka olahraga,” tutur Donna saat ditemui Prokabar.com.

Melihat antusias mereka pada olahraga, Donna dan Darius sudah memprediksi pilihan mereka. Alasannya sejak kecil, mereka kerap diajak berolahraga seperti berenang, lari, joging dan bulutangkis.

“Mungkin orangtunya nggak kesampaian jadi atlet kali ya. Jadi nurun ke anak-anak, bersyukur mereka komit dan bertanggungjawab atas pilihannya masing-masing,” bangga Donna.

Memang tidak mudah menanamkan motivasi pada anak-anak. Butuh kesabaran dan perjuangan agar si anak termotivasi dan melakukan terbaik atas pilihan yang diambil.

“Semua ada masanya ketika anak-anak mulai plin plan ingin melakukan ini dan itu. Kita turuti saja apa yang menjadi ketertarikan mereka. Tapi dengan catatan mereka harus mempertanggungjawabkannya pilihan mereka,” ujar Donna.

Menghadapi kebosanan yang kerap terjadi pada anak-anak, Donna menyikapinya dengan wajar. “Bosan itu wajar ya, kita aja sering bosan apalagi anak-anak. Paling kitanya yang kasih pengertian ajak komunikasi baik-baik. Mereka jika diberi kepercayaan pasti akan bertanggungjawab,” tambahnya lagi.

Meski mengukir berprestasi di luar kegiatan sekolah, Donna berharap ketiga anaknya bertanggungjawab di dunia pendidikan. Jangan sampai mengejar prestasi olahraga namun urusan sekolah terabaikan.

”Boleh punya prestasi di luar sekolah tapi tetap sekolah jadi nomor satu. Jadi ketika memang dia harus meninggalkan sekolah, sebisa mungkin dipenuhi setelahnya. Beruntung anak-anak bisa pegang tanggungjawabnya, bangga Donna. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top