Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Bawakan Tema Perdamaian Dalam Keberagaman, Puteri Indonesia Asal Sumbar Melesat Ke Enam Besar

Dibaca : 584

Jakarta, Prokabar – Sejak pembukaan malam Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2019, suasana malam di Jakarta Convention Center semakin menegangkan.

Dari 39 finalis yang terpilih, juri memutuskan sebelas besar Puteri Indonesia. Sepuluh besar pilihan juri dan satu pilihan pemirsa lewat voting yang diselenggarakan YPI.

Kesebelas finalis besar PPI malam ini, Sumatera Barat disebut daerah pertama yang terpilih. Annisa Fitriana (perwakilan daerah Sumbar) terlihat terkejut ketika Darius menyebut nama daerahnya.

Disusul daerah Kepulauan Riau (Lucie Joanna), Sulawesi Tenggara (Wa Ode Amelia Nadine), DKI Jakarta 1 (Frederika Alexis Cull), NTT (Maria Hostiana), Kalimantan Barat (Karina Syahna), DKI Jakarta 2 (Agatha Aurelia), Jawa Barat (Jesica Fitriana Margasari), Sumatera Selatan (Helvanda Herman), Sulawesi Utara (Jolene Marie Cholock-Rotinsulu) dan Sumatera Utara (Anoushka Bhuller).

Finalis 11 besar diharuskan untuk berbicara di panggung besar tentang kondisi yang tengah terjadi di Indonesia. Annisa mengangkat tema tentang perdamaian dalam keberagaman.

“Apa yang kita lakukan agar tidak terjadi perpecahan. Dimulai dari tidak membesar-besarkan masalah, menghormati setiap pilihan pendapat individu dan kelompok. Tentunya sadar bahwa persatuan tidak mungkin tercapai diatas persamaan,” ucap Annisa dengan lantang.

Rupanya kata-kata Annisa membuat dewan juri terkesima. Annisa terpilih jadi enam besar bersama Puteri Indonesia asal NTT, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara dan DKI Jakarta 1. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top