Bola

Basoka FC Juarai Piala Walikota Pariaman 2018

Pariaman, Prokabar – Basoka FC berhasil menundukan AMS FC Pauh Pariaman di Lapangan Sepak Bola Pauh Kuraitaji, Sabtu Sore (11/8). Pada pertandingan final tersebut, Basoka FC berhasil menang dengan skor akhir 4-3 atas AMS FC.

Pertandingan sengit dua club tersebut sebelumnya berhasil menyisihkan 14 tim sepakbola dari dalam dan luar kota Pariaman serta sedah berlangsung sejak 17 Juli 2018 lalu. Pada penutupan dan penyerahan hadiah dipimimpin langsubg Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Ketua GOW, Lucy Genius dan Kepala Dinas Pendidikan, Kanderi.

Pada sambutannya, Genius Umar, menuturkan meski dalam setiap pertandingan hanya satu orang pemenang puncak, namun sesungguhnya seluruh tim atau para pemain yang bertanding adalah para juara. Mereka sudah menunjukan prestasi yang sangat membanggakan.

“Keutamaan dalam sebuah kompetisi hakikinya adalah semakin terjalinnya silahturahmi sesama pecinta dan penggiat olahraga. Selain olahraga menyehatkan tubuh, juga dapat sebagai bahan evaluasi pencapaian kemampuan yang dimiliki setiap pemain. Agar dapat meningkatkan kemampuan lebih baik dikemudian hari,” kata Genius.

Menurutnya, dalam satu pertandingan olahraga seperti sepakbola akan tetap ada pemenang dan ada yang belum berhasil menjadi juara. “Sportivitas tetap lebih diutamakan dan nomor satu, khususnya bagi para pemain dan offisial tim. Hakikatnya, mental juara bukan dinilai dari kemenangan dengan cara curang. Melainkan meraih kemenangan yang sesungguhnya itu benar-benar kemampuan yang dimiliki dengan proses jujur, adil, penuh semangat, dan tim yang solid,” terangnya.

Wawako Pariaman juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia kembali berpesan untuk terus berlatih demi meningkatkan kemampuan untuk bisa ke turnamen tingkat Nasional.

Untuk Juara I, selain mendapatkan Tropi Walikota dan tropi juara juga mendapatkan uang tunai Rp7 juta, Juara II memperoleh tropi dan uang tunai Rp5 juta dan Juara III juga tropi dan uang tunai Rp3 juta.

Penghargaan juga diberikan kepada Pemain Top Score dan Pemain Terbaik yang masing-masing menerima Rp500 ribu.(rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top