Bola

Aston Villa Promosi ke Liga Primer Inggris, Begini Dramatisnya Pertandingan

Foto : Facebook Aston Villa FC

London, Prokabar – Setelah tiga tahun terakhir berkutat di divisi utama liga inggris atau championship division, aston villa, salah satu klub tertua dan tersukses di liga inggris, akhirnya kembali ke liga premier inggris.

Kembalinya aston villa ke kasta utama Liga Inggris tersebut, setelah berhasil mengalahkan derby county 2-1, dalam final playoff divisi yang dihelat senin malam (27/5) di stadion wembley. Final yang juga disiarkan langsung oleh TVRI ini berlangsung seru sejak kickoff dibunyikan.

Usai saling serang sepanjang babak pertama, Aston Villa berhasil memecahkan kebuntuan setelah Anwar El Ghazi pemain timnas Belanda keturunan maroko berhasil menyundul masuk umpan silang dari bek kanan Ahmed el Mohammady melalui diving header ke sudut kanan gawang derby county yang dikawal Kelle Roos. Gol dicetak satu menit jelang babak pertama berakhir.

Di babak kedua di tengah gempuran derby county yang dimotori duet penyerang Mason Bennet dan Tom Lawrence, anak asuh Dean Smith ini berhasil mencetak gol kedua. Kali ini melalui John McGinn di menit ke 59. Gelandang tengah asal skotlandia ini berhasil menyundul masuk bola hasil tendangan Anwar El Ghazi yang sempat di blok oleh Richard Keogh bek tengah sekaligus kapten Derby County.

Gol McGinn ini cukup mengejutkan, karena bola hasil tendangan El Ghazi sempat dianggap akan mudah diamankan oleh kiper derby Kelle Roos. Namun kemudian berhasil disundul oleh gelandang tengah berusia 24 tahun tersebut.

Anak asuh Frank Lampard berhasil memperkecil kedudukan sembilan menit jelang bubaran, melalui tembakan kaki kanan pemain pengganti Martyn Waghorn hasil kerjasama dengan jack Marriot. Hingga plut akhir dibunyikan, skor 2-1 untuk keunggulan Aston Villa tidak berubah.

Klub yang bermarkas di kota Birmingham ini dipastikan promosi ke Liga Primer Inggris musim depan, menyusul Norwich City dan Sheffield United yang telah lebih dulu memastikan diri ke kasta teratas liga inggris.(adh)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top