Trending | News | Daerah | Covid-19

Film

Aruna dan Lidahnya Mendedikasikan Malam Penggalangan Dana Untuk Lombok

Dibaca : 462

Jakarta, Prokabar – Film Aruna dan Lidahnya mendedikasikan satu malam untuk penggalangan dana bagi korban bencana alam di Lombok. Acara intim ini dihadiri para pemeran utama film Aruna dan Lidahnya di NUSA Indonesian Gastronomy, Kemang, belum lamaini.

Malam penggalangan dana ”Charity for Lombok” diselenggarakan oleh Palari Films sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi kami dari tim cast dan filmmakers. “Kami berpikir bahwa setidaknya kami bisa melakukan sesuatu untuk korban gempa di Lombok,” ujar Muhammad Zaidy selaku salah satu produser dari Palari Films.

Tim produser Aruna dan Lidahnya bekerjasama dengan Waterhouse Project, sebuah yayasan non-profit akan fokus terhadap distribusi air bersih di daerah-daerah yang membutuhkan terutama di desa-desa kecil. Yayasan ini sebelumnya telah aktif menyalurkan air bersih dan membantu beberapa daerah di Sumba.

Dian Sastrowardoyo yang berperan sebagai Aruna mengatakan bahwa acara ini penting bagi dirinya dan segenap tim Aruna dan Lidahnya. “Sebagai warga negara Indonesia, kita harus merespon gempa dan melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk membantu korban gempa di Lombok. Itu keluarga kita sendiri, sesama warga Indonesia, yang tinggal di situ. Sekecil apapun kontribusi berarti,” akunya.


Kurang lebih hampir 40 juta rupiah dana yang terkumpul dari malam penggalangan dana kecil tersebut. Muhammad Zaidy menambahkan, “Tentunya bantuan untuk Lombok tidak berhenti hanya di sini, ini cuma sebuah kick off. Waterhouse project akan tetap menggalang dana melalui situs crowdfunding di kitabisa.com untuk semua orang yang ingin membantu Lombok melalui kami,” ujar M Zaidy.

Acara yang berlangsung tiga jam tersebut dihadiri oleh segenap pemeran utama yaitu Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Hannah Al Rashid, dan Nicholas Saputra. Begitu pula pengisi musik Monita Tahalea yang selain membawakan lagu-lagu karya sendiri juga menyanyikan lagu “Antara Kita” dan “Aku Ini Punya Siapa” yang terdapat di film.

Film Aruna dan Lidahnya akan tayang 27 September di bioskop kesayangan seluruh Indonesia. Rencananya tim akan melakukan rangkaian roadshow meet & greet dengan total 16 kota yang disambangi. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top