Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Angkat Tema Depresi, Musisi Riana Sovana Rilis Single ‘Sudah Biasa’

Riani Sovana rilis single 'Sudah Biasa'
Dibaca : 317

Jakarta, Prokabar – Setelah merilis single ‘Aku Tak Setia’ berkolaborasi dengan penyanyi legendaris Atiek CB, penyanyi dan pencipta lagu Riani Sovana kembali menghadirkan single terbaru berjudul ‘Sudah Biasa’. “It is the saddest song I’ve ever written,” ungkap Riani.

Single ‘Sudah Biasa’ menceritakan kondisi seseorang saat berada di titik terendah dalam hidupnya, di mana agar dapat bertahan, ia berusaha menguatkan diri dengan mengafirmasi bahwa semua prahara yang menimpanya itu sudah biasa.

Tema ini diangkat setelah Riani melihat banyaknya kasus depresi dan percobaan bunuh diri, bahkan di lingkungan sekitar, yang sulit mendapatkan pertolongan.

Riani Sovana sendiri merupakan penyintas self-harm dan percobaan bunuh diri lebih dari 10 tahun lalu. Dalam proses pengerjaan rekaman ini, Riani meminta ekstra waktu kepada produser musik untuk mempersiapkan kondisi mentalnya terlebih dahulu.

Di single ini, Riani Sovana didukung oleh psikolog klinis Tara De Thouars yang tampil dalam video klip ‘Sudah Biasa’. Riani Sovana juga bersinergi dengan komunitas Into The Light untuk mengangkat awareness tentang depresi dan pencegahan bunuh diri sebagai isu yang mendesak untuk diperhatikan.

Riani Sovana adalah penyanyi dan pencipta lagu asal Jakarta, kelahiran Surabaya. Ia memulai kariernya di industri musik lewat album perdana Benang Merah (2004) yang membawanya sebagai nominator

Penyanyi Alternative Terbaik AMI Award 2005. Riani lalu berduet dengan Sujiwo Tejo untuk album dalang tersebut, menciptakan lagu ‘Apa Adanya’ untuk album penyanyi Tere, dan mengisi vokal seriosa di lagu ‘Patah Hati’ milik Ari Lasso.

Ia juga menyanyi dan menciptakan soundtrack FTV horor Djail dan original soundtrack film layar lebar Demona karya Rizal Mantovani. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top