Nasional

Alumni Perguruan Tinggi Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Jakarta, Prokabar – Puluhan ribu alumni Universitas Indonesia (UI), alumni perguruan tinggi lainnya di Indonesia, serta para Relawan, memadati Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1).

Mereka berkumoul untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Puluhan ribu orang memadati Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK), sejak sekitar pukul 14.00 WIB, meskipun panitia mengumumkan Presiden Joko Widodo akan hadir pada pukul 16.00 WIB.

Para peserta deklarasi datang dengan tertib, memasuki lokasi acara secara terlibat, setelah melewati pemeriksaan di metal detector. Namun, karena lokasi yang disediakan tidak begitu luas sehingga para peserta yang hadir menjadi berdesak-desakan.

Para peserta yang hadir, tampak alumni UI mengenakan kaos berkaos dan kuning bertuliskan “We Ade Alumni UI for Jokowi” , ada juga alumni Universitas Trisakti yang mengenakan kaos biru bertuliskan “Kami Alumni Trisakti Pendukung Jokowi 1.

Tampak juga alumni Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) mengenakan kaos biru “Arek Alumni ITS Pendukung Jokowi”. Alumni perguruan tinggi lainnya yang tampak adalah, alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), dan alumni Universias Padjadjaran serta alumni perguruan tinggi lainnya.

Sambil menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo, panitia mengajak para peserta untuk latihan lagu-lagu nasional yang akan dinyanyikan pada saat acara berlangsung. Lagu nasional itu antara lain, Indonesia Raya, Bangun Pemudi-Pemuda, serta Garuda Pancasila, yang dipimpin oleh Adhie MS.

Sebelumnya, Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, Fajar Soeharto, mengatakan, Deklarasi dukungan para alumni untuk Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, adalah inisiatif dari individu alumni Universitas Indonesia.(*/mbb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top