Trending | News | Daerah | Covid-19

Film

Alimi Pictures Launching Poster dan Trailer Film Keluarga ‘Terimakasih Emak Terimakasih Abah’

Foto Beb - Alimi Pictures launching poster dan trailer film Teta
Dibaca : 174

Jakarta, Prokabar – Akhirnya film keluarga ‘Terimakasih Emak Terimakasih Abah’ (Teta) resmi tayang 16 April di bioskop seluruh Indonesia.

Jelang penayangannya, Alimi Pictures melaunching poster dan trailer film Teta di Gedung Usmar Ismail di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (4/3).

Menurut Eksekutif Produser, Anas Syahrul Alimi, film Teta merupakan film reuni antara pemain sinetron ‘Keluarga Cemara’ (tayang tahun 1990an) bersama sutradara, Dedi Setiadi.

“Tidak ada hubungannya dengan film sebelumnya. Film ini adalah tempat reuninya pemain sinetron karya Dedi Setiadi yang sempat fenomenal di tahun 90an,” ujar Anas kepada awak media.

Keinginan produser yang juga promotor Rajawali Indonesia ini tak lain ingin berbagi kenangan soal keluarga ideal dan sederhana.

“Saya kira kehadiran para pemain ini bisa mengobati kerinduan masyarakat soal keluarga yang ideal sederhana. Bisa menyelesaikan persoalan-persoalan dengan penyelesaian yang sederhana,” jelas Anas menambahkan.

Film Teta mengisahkan suka-duka kehidupan keluarga Abah (diperankan Adi Kurdi) dan Emak (Novia Kolopaking).

Alkisah, cucu Abah dan Emak, Nurani (Novia Syahrani) ingin sekali ulangtahunnya dirayakan. Untuk itu Nurani, dibantu adiknya bernama Budi (Azka Dimas) rela berjualan gorengan keliling terminal dan keluar masuk kampung.

Ibu mereka, Iis (Ceria Hade), yang buruh pabrik garmen, juga harus bekerja lembur demi mendapatkan uang tambahan.

Sementara itu dua putri Abah dan Emak lainnya, Rara (Annisa Fujianti) dan Gigi (Pudji Lestari), juga mengalami masalah. Rara cemburu terhadap polah suaminya, Pras (Dimas Aditya). Sedangkan Gigi berpacaran dengan Donny (Rizky Aditya) yang masih beristri.

Ditengah berbagai masalah keluarga itu, Ceria (Cut Ashifa), anak angkat di keluarga Abah-Emak, ingin menjadi youtuber terkenal. Malah mengalami berbagai masalah yang membuat miris Abah- Emak.

Puncaknya, Abah yang berniat membantu nafkah keluarga, justru mengalami kecelakaan dikarenakan penglihatan yang memburuk. Seperti apa kisah kelanjutannya, saksikan di bioskop 16 April mendatang. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top