Selebritis

Aktris Senior Debby Cynthia Dewi Ungkap Keinginan Terakhir Robby Sugara

Foto Beb - Debby berbagi kenangan bersahabat dengan Robby Sugara

Jakarta, Prokabar — Pemeran Saras di sinetron ‘Cinta Suci’, Debby Cynthia Dewi turut menyampaikan duka cita atas kepergian sahabatnya, Robby Sugara.

Debby datang langsung untuk melayat mendiang Robby Sugara di rumah duka RS UKI, Jakarta Timur. Saat ditemui Prokabar com, Debby mengisahkan bila sahabatnya itu sudah sakit-sakitan sejak tahun lalu.

“Informasi dari teman-teman artis senior, kondisi kesehatan Robby sudah menurun. Tadi juga istrinya cerita kalau Robby punya riwayat penyakit diabetes dan jantung,” ungkap pemeran ibu Jonas Rivanno ini.

Jauh sebelum sahabatnya pergi untuk selamanya, Debby berbagi kisah tentang keinginan Robby. Pria yang meninggal dunia di usia 69 tahun ini pernah ingin kembali ke dunia yang membesarkan namanya.

“Dia masih kepingin main pada waktu itu. Karena kita di Sinemart, saya minta di kantor saja. Kalau ada peran yang cocok pasti dipanggil. Karena dia sudah lama nggak muncul, mungkin di perusahan lain pernah juga,” kenang Debby.

Mengingat kesehatan Robby yang menurun di usianya, Debby sekedar ingin mengingatkan teman-temannya agar menjaga kesehatan.

“Umur bertambah, penyakit pasti akan datang. Tapi itu semua kembali pada yang maha kuasa dan tentunya kita juga harus menjaga. Disiplin menjaga asupan makan, jaga kesehatan, rutin check up. Saya rasa itu himbauan saya kepada teman-teman. Kita harus menjaga kesehatan,” himbaunya.

Ketika ditanya bagaimana sosok mendiang Robby Sugara, raut wajah Debby berubah berseri. “Kalau tanya om Robby itu udah ganteng, baik dan pendiam sekali. Kalau ketemu dulu kita kan ada Parfi, sering kegiatan latihan akting atau apa. Dulu ada P4, Pancasila, Penataran dan sebagainya kita ketemu dan dia orangnya memang apa ya, sabar dan pendiam. Itulah yang perlu dicontoh dari beliau,” kenang Debby.

Sepanjang karirnya, Robby Sugara pernah beberapa kali main film bersama Debby. Ketika ditanya apa saja judulnya, Debby tidak ingat. “Aduh apa ya judulnya banyaklah. Sampai sekarang saya sudah 70 judul film, kalau sama Robby sekitar lebih dari lima,” sebutnya. (beb)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top