Selebritis

Aktor Senior Robby Sugara Tutup Usia

Jakarta, Prokabar – Kabar duka menyelimuti dunia perfilman Indonesia. Aktor kawakan Robby Sugara menghembuskan nafas terakhir di usianya ke 69 tahun. Pemilik nama lengkap Robert Kaihena ini meninggal dunia di RS Adhiyaksa Cipayung, Kamis (13/6) pukul 00.10 WIB.

Informasi dari keluarga, jenasah Robby akan disemayamkan di rumah duka RS UKI Cawang, Jakarta Timur. Pemakaman akan di laksanakan pada Sabtu (15/6) pukul 10.00 WIB tempat pemakaman akan di tentukan kemudian.

Robby wafat dalam perjalanan ke rumah sakit. Rabu sore (12/6) masih beraktivitas, malam sesak nafas, lalu dilarikan ke rumah sakit. Namun, dalam perjalanan, ia mengembuskan nafas terakhir.

Di masa keemasannya–tahun 1970-1980-an–Robby Sugara merupakan salah satu dari lima artis film yang mendapat julukan “ The Big Fives”. Maknanya: lima artis yang mendapat bayaran termahal. Empat artis lainnya: Roy Marten, Yenny Rachman, Yatie Octavia, dan Tanty Yoshepa.

Robert Kaihena Sugara (lahir di Malang, 1951) merupakan seorang aktor berdarah Jawa-Ambon-Belanda. Pada tahun 1975, aktor ini terkenal karena iklan pria Brisk yang dibintanginya. Ia merupakan salah seorang aktor kawakan pada periode 1970 hingga 1980-an.

Namanya dapat disejajarkan dengan Tanty Yosepha, Yenny Rachman, Yati Octavia, Doris Callebaute, dan Roy Marten. Ia menikah dengan Bertha Suwages dan memiliki tujuh anak.

Robby mengawali debutnya di film tahun 1975. Tahun itu, ia membintangi lima film, di antaranya: ‘Rahasia Perawan’, ‘Sentuhan Cinta’, ‘Wajah Tiga Perempuan’, ‘Ranjang Siang Ranjang Malam’.

Praktis sejak itu hingga tahun 1983 rata-rata tiap tahun, ia membintangi lima judul film. Setelah itu, ia menghilang hingga 2014. Robby muncul kembali tahun 2015 dan membintangi beberapa judul film dan sinetron, di antaranya “ Tersanjung” dan “ D’ Hijabers”. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top