Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Aklamasi. Anton Yondra Ketua DPD ll Golkar Tanah Datar

Dibaca : 1.2K

Tanah Datar, Prokabar – Anton Yondra terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD ll Partai Golkar Tanah Datar menggantikan ketua sebelumnya Zuldafri Darma. Anton Yondra terpilih dalam musyawarah daerah X (MUSDA) yang dihelat di salah satu hotel di Kota Batusangkar, Senin (21/12).

Ali Ardi, Stering Comite (SC) Musda X DPD ll Partai Golkar Tanah Datar mengatakan jika Anton Yondra meraih dukungan penuh dari 14 pimcat dan organisasi sayap seperti AMPI, AMPG dan Kosgoro.

“Anton Yondra mendapat dukungan penuh atau 100% dari syarat yang diwajibkan 30%,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Ali Ardi melanjutkan, jika tidak adanya calon yang maju dalam perebutan kursi ketua partai DPD Golkar Tanah Datar dimungkinkan karena tidak meraih dukungan dari pimpinan kecamatan dan organisasi sayap.

Meski demikian, sesuai dengan arahan ketua DPD l Golkar Sumatera Barat, Musda DPD ll setidaknya bisa berjalan secara aklamasi tanpa menghilangkan demokrasi dalam pemilihannya.

“Tanpa menghilangkan demokrasi di internal partai, aklamasi juga menghindari terjadinya perpecahan antar kader di tubuh partai,” ungkpnya.

Sementara, Anton Yondra ketua DPD ll Partai Golkar terpilih mengaku siap memajukan Partai Golkar di Tanah Datar. Sebagai orang diamanahkan, ia menargetkan Partai Golkar kembali berjaya dalam pemilihan legislatif 2024 mendatang.

“Kita siap, dan juga akan menyusun langkah langkah strategis, dan target kita bagaimana memenangkan pileg 2024,” ungkap Anton Yondra melalui telpon selulernya.

Sedangkan untuk kepengurusan partai sendiri, ia mengatakan jika sesuai dengan target yang diberikan, 30 hari setelah dinyatakan terpilih, maka secepatnya akan dibentuk pengurus DPD ll Partai Golkar Tanah Datar.

Sebelumnya, Plt Ketua DPD Golkar Tanah Datar Dedi Alfonso mengatakan Musda X dilaksanakan sebagai proses kaderisasi yang terus bergulir secara rutin, dan hal ini hanya proses biasa di tubuh partai Golkar.

“Sebelumnya di Kabupaten lain sudah dilaksanakan, karena ada pilkada makanya jadi tertunda dan termasuk di Tanah Datar ini. Kepengurusan lama telah berakhir 14 Desember 2020,” ucapnya.

Sebagai partai besar, DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat berharap, ketua dan kepengurusan yang terpilih nantinya bisa lebih bekerja keras untuk kejayaan partai. Terlebih, selama ini Partai Golkar di Tanah Datar berhasil menjadi sebuah partai besar dan juga menjadi salah satu basis di Provinsi Sumatera Barat. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top