Daerah

Akibat Angin Kencang, Belasan Pohon Tumbang di Padang

Padang, Prokabar — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mencatat sebanyak 11 pohon tumbang di daerah itu akibat angin kencang yang mengguyur daerah tersebut pada pagi kamis (12/12).

Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi di Padang, menyebut, pohon yang tumbang tersebut menimpa empat kendaraan, 2 unit rumah dan menghambat akses jalan. Sehingga pihaknya langsung melakukan evakuasi.

“Setelah terima informasi, kita langsung bersihkan pohon tumbang tersebut,” kata dia

Ia mengatakan sebuah pohon dengan panjang 14 meter dan diameter 70 sentimeter menimpa sebuah tiga unit mobil yang sedang berada terparkir di bengkel By Pass KM 17 RT 001 RW 002 Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Sementara sisanya yang ada di sepuluh titik seperti di Komp Pasir Putih Jalan veteran RT 02 RW 07 Kelurahan Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah, RT 02 RW 03 Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji,Jalan Kampung Lalang samping Pengadilan Agama Kelas 1A, RT 01 RW 04 Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Koto Tangah dan masih banyak lagi yang di kerjakan oleh TRC BPBD Kota Padang.

Ia mengatakan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang dibawah komando Sutan Hendra selaku Kasi Kedaruratan telah menindkalanjuti hal tersebut dengan melakukan pemotongan kayu dan evakuasi agar kayu yang tumbang tidak menghambat akses masyarakat.

Menurut dia, Angin Kencang yang melanda Kota Padang pada pagi ini membuat pohon tumbang.

“Kita dapat laporan dari masyarakat dan langsung dilakukan tindakan,” kata dia.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati hati dalam berkendara mengingat kita tidak bisa memprediksi cuaca pada saat ini apabila kondisi cuaca buruk, karena dapat membahayakan keselamatan dirinya.
“Sejauh ini laporan yang masuk kepada kami ada 11 pohon dan kita terus lakukan patroli ke lapangan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” kata dia. (gas)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top