Nasional

AHY : Diera SBY Ekonomi Masyarakat Jauh Lebih Baik dan Hidup Rukun


“Demokrat Tawarkan 14 Program Prioritas Untuk Rakyat”

Tanah Datar, Prokabar – Dalam lawatannya Sumatera Barat, Agus Harimurti Yudhoyono bersilaturahmi dengan kader partai Demokrat dan ribuan masyarakat Kabupaten Tanah Datar, Rabu (20/3).

Bertempat di gedung nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, pada kesempatan itu, AHY juga memaparkan 14 prioritas Partai Demokrat untuk rakyat yang dinyatakan sebagai persoalan utama yang terjadi di tengah-tengah masyarakat saat ini.

AHY juga mengatakan jika 14 prioritas Demokrat untuk rakyat itu merupakan bentuk itikad baik dalam menghadirkan solusi efektif dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama bagi masyarakat yang terkategori miskin atau kurang mampu. Rendahnya daya beli masyarakat, sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan, dan penghasilan yang tidak bergerak meningkat merupakan persoalan yang tengah dihadapi oleh masyrakat saat ini.

“Ada 14 prioritas Partai Demokrat untuk rakyat. Dimana Kami mengaskan komitmen partai untuk terus memperjuangkan kepetingan rakyat, terutama masyarakat terkategori miskin atau kurang mampu. Kita tahu perlu ada solusi dengan persoalan yang terjadi, “ ucap AHY.

Di hadapan masyarakat dan kader Partai Demokrat, AHY juga menyatakan jika dewasa ini, kondisi bangsa Indonesia banyak mengalami permasalahan, salah satunya masalah ekononomi. Seperti melonjaknya harga kebutuhan pokok menjadikan persoalan tersebut sebagai potret kehidupan masyarakat Indonesia di berbagai daerah, dan tidak hanya di Sumater Barat. Meski demikian, AHY meminta masyarakat untuk tetap optimis, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang optimis.

Pada kesempatan itu, AHY juga membandingkan persolan bangsa di era kepemimpinan Jokowi dengan SBY saat masih menjabat sebagai Presiden RI 2 periode. AHY menyatakan jika sewaktu SBY presiden, ekonomi masyarakat Indonesia jauh dalam kondisi baik, dan masyarakatnya pun hidup Rukun dan damai.

“ Dulu ingat, sewaktu SBY, 10 tahun, dari 2004 – 2014 dimana partai demokrat memberikan dukungan penuh. Masyrakat kondisinya baik, nyaman, tidak ada penistaan penistaan, hidup rukun, damai dan bisa bekerja dan berusaha dengan baik, walaupun tidak ada yang sempurna. Tetapi, letakan landasan yang kokoh termasuk dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kita hidup rukun, ekonomi akan tumbuh dengan baik,” ujar AHY.

Kedepannya, Partai demokrat akan terus berupaya meningkatkan kemampuan masyarakat dengan menawarkan 14 prioritas untuk rakyat. Hal ini tak lain bertujuan agar masyrarakat dapat menghidupi diri dan keluarganya dengan baik, sehingga masyrakat juga dapat hidup dengan berkualitas dan sejahtera. (eym)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top