Daerah

Agustus, Pemko Pariaman Helat Pariaman International Triathlon 2021

Dibaca : 168

Pariaman, Prokabar — Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, menjadwalkan pelaksanaan ajang olahraga Pariaman International Triathlon 2021 dilaksanakan pada  bulan Agustus.

“Atletnya mungkin tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya karena pandemi, namun kegiatannya dapat diikuti (dipantau) oleh atlet-atlet di seluruh Indonesia secara virtual,” kata Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Kamis (25/2).

Ia mengatakan pada pelaksanaan Pariaman International Triathlon 2021 lebih kepada kualitas bukan kuantitas.

Hal tersebut, lanjutnya, mengingat pandemi COVID-19 sehingga harus dilakukan pengurangan jumlah peserta pada kegiatan olahraga tahunan itu yang dilaksanakan di daerah tersebut.

Ia menyampaikan, untuk menyukseskan kegiatan tersebut Pemkot Pariaman meminta dukungan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Pemuda dan Olahraga beberapa hari yang lalu.

“Kami telah membicarakannya dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk meminta dukungan pelaksanaan kegiatan tersebut,” katanya.

Ia mengatakan pada saat itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan bersedia untuk datang langsung ke Pariaman guna menyukseskan kegiatan tersebut.

Kementerian Pemuda dan Olahraga, lanjutnya, juga menyatakan siap memberikan dukungan pelaksanaan Pariaman International Triathlon 2021.

“Dukungan itu sangat kami perlukan karena Pariaman keterbatasan anggaran,” kata dia.

Genius menjelaskan Pariaman International Triathlon 2021 tersebut merupakan kegiatan yang dapat mendukung pariwisata di daerah itu.

“Pariaman merupakan kota wisata, dengan melaksanakan kegiatan olahraga maka orang akan datang ke Pariaman,” ujarnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top