Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ada Keluarga ASN, Camat, Walinagari dan Jorong Penerima BLT APBD Pasaman, Sekda : Hapuskan

Dibaca : 408

Pasaman, Prokabar — Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak corona yang bersumber dari APBD Pasaman dicairkan. Sudahlah dicairkan, gonjang-ganjing merebak di tengah masyarakat. Ada keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dapat, ada keluarganya camat atau wali yang dapat BLT. Isu tak sedap ini merebak hingga dunia maya.

Mencegah hal ini berlarut-larut, Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman Maraondak langsung bertindak. Melalui surat edaran yang dilayangkan ke seluruh camat dan walinagari se Pasaman, Sekda memerintahkan pemerintah kecamatan atau nagari mengeluarkan nama-nama penerima yang berasal dari keluarga ASN atau perangkat nagari hingga jorong.

“Kami perintahkan, penerima yang berasal dari keluarga ASN, camat, wali hingga jorong untuk dikeluarkan. Supaya, BLT ini benar-benar tepat sasaran,” kata Sekda Maraondak.

Sebelumnya, BLT APBD Pasaman ini bakal direalisasikan untuk 25681 Kepala Keluarga (KK). Direalisasikan untuk satu bulan saja, dengan anggaran mencapai Rp16 miliar lebih. Ini terjadi karena keadaan dan kemampuan keuangan daerah yang tidak memadai untuk tiga bulan bantuan. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top