Kesehatan

ACT Bantu Penderita Bocor Jantung dan Penyempitan Pembuluh Darah

Padang, Prokabar — Team Program ACT Sumatera Barat kembali menyalurkan bantuan untuk biaya pengobatan yang terkonsep dalam Program Mobile Sosial Rescue (MSR). Kali ini penerima nya adalah Muhammad Rega Anggara (7), ia adalah bocah yang divonis dokter sebagai penderita Bocor jantung & Penyepitan Pembuluh darah.

Norawati (55), sebagai Orang tua tunggal Muhammad Rega Anggara yang di akrab di sapa Rega tak pernah berputus asa. Sejak dokter dapat rujukan dari pihak RSUP M. Djamil Padang ke Jakarta, ia terus berusaha mencari bantuan agar putranya bisa sembuh bahkan ia datangi satu per satu lembaga sosioal hingga ke personal untuk biaya berobat rega. 

“Alhamdulillah, Kali ini merupakan pengobatan ke-5 Rega ke jakarta. Jika kita lihat dari Seorang Buk Norawati tidak mungkin rasanya bisa sejauh ini,” ungkap Aan selaku Tim Program ACT Sumbar.

Norawati merupakan seorang janda yang kesehariannya bekerja sebagai Cleaning Servis di kampus Unand, “Jika saya mengharap gaji tentu tak akan mampu saya mengobati anak saya. Namun saya yakin masih banyak jalan untuk saya jika saya terus berusaha” ungkap Norawati kepada team ACT.

Rega pun punya semangat yang kuat untuk sehat, walau sebelumnya pernah tidak ingin berobat tapi buk norawati terus memotivasi anaknya hingga saat ini. “Jika bukan saya yang kuat siapa lagi, karena menjadi orang tua tunggal itu harus benar-benar kuat apalagi di hadapan anak” tegas buk Norawati. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top