Bola

Kalahkan Semen Padang FC U-17, Dualipa FC U-17 Hadapi PSP U-17 di Final Piala Soeratin Zona Sumbar


Dualipa FC Limapuluh Kota U-17 melaju ke final final Piala Soeratin U-17 zona Asprov PSSI Sumatera Barat, dan akan berhadapan dengan PSP Padang U-17. Di semifinal, Dualipa sukses kalahkan Semen Padang FC U-17, Sabtu.

Dibaca : 1.7K

Limapuluh Kota, prokabar – Dualipa FC U-17 Limapuluh Kota melaju ke final final Piala Soeratin U-17 zona Asprov PSSI Sumatera Barat, dan akan berhadapan dengan PSP Padang U-17. Di semifinal, Dualipa sukses kalahkan Semen Padang FC U-17, Sabtu.

Dengan hasil ini, Dualipa Fc dan PSP padang akan berebut juara Sumatera Barat sekaligus satu tiket babak nasional.

PSP sendiri di partai semi final pada Sabtu (1/1) di Stadion Singa Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, meraih kemenangan atas PSBS Batusangkar U-17.

PSP U-17 yang lebih awal memainkan partai semi final di pagi hari jam 08.00 WIB melawan PSBS U-17, mengakhiri pertandingan dengan kemenangan (2-0).

Adalah gol Al Fadhil Gusva Putra di menit 35′ dan Isya Alfiyah Dattul Kahfi menit 45′, yang mengunci perlawanan PSBS U-17.

“Pertandingan tadi cukup berat juga dilalui anak-anak. Main di pagi hari dan hujan, cukup mengganggu kami dalam mengembangkan permainan. Tapi, Alhamdulillah.. Anak-anak bisa mengatasi dan memenangkan pertandingan,” tutur Dedi Umar pelatih kepala PSP U-17, dikutip dari infosumbar, Sabtu sore.

Dedi menjelaskan untuk laga yang paling krusial, penentuan juara nanti, dirinya tidak mau sesumbar. Terpenting menurutnya, Farhan Habibi cs konsisten memainkan taktikal dan strategi yang diinstruksikan pelatih.

“Kami mohon doa orang tua para pemain dan pendukung PSP Padang agar anak-anak mampu meminimalisir kesalahan pada pertandingan final nanti,” imbuh Dedi Umar.

Lawan tim Pandeka Mudo di partai puncak nanti, Senin (3/1), yakni Dualipa FC menyisihkan SPFC U-17 juga dengan kedudukan (2-0).

Kesulitan menerobos pertahanan SPFC U-17 di babak pertama, kerja keras skuad klub pendatang baru asal Limapuluh Kota berhasil di babak kedua dengan tercipta sepasang gol dari duet penyerang, Lugas Satrya Prtama di menit 50′ dan Jimmy Trian Broher menit 62′

“Kemenangan ini kerja keras anak-anak. Saya sangat mengapresiasi kesabaran mereka yang pada akhirnya berbuah dua gol di babak kedua. Alhamdulillah,” tutur Ketua Umum Dualipa FC Jhonny Sandadinata yang setia mendampingi timnya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top