Bola

Hasil Leg 2 Final Piala AFF 2021, Thailand 2-2 Indonesia; Gajah Perang Juara dan Terima Kasih untuk Perjuanganmu, Tim Garuda!


Usaha Indonesia menampilkan permainan terbaik di leg 2 final Piala AFF 2021, membuahkan hasil imbang 2-2, Sabtu (1/1) malam WIB di Stadion Nasional Singapura. Terima kasih atas perjuanganmu, Tim Garuda!

Ricky Kambuaya, berhasil mencetak gol ke gawang Thailand. (foto:pssi)

Dibaca : 961

Singapura, prokabar – Usaha Timnas Indonesia menampilkan permainan terbaik di leg 2 final Piala AFF 2021, membuahkan hasil imbang 2-2, Sabtu (1/1) malam WIB di Stadion Nasional Singapura.

Walau gagal menjadi juara, tapi perjuangan tak kenal lelah pemain-pemain Indonesia  layak dihargai. Terima kasih atas perjuanganmu, Tim Garuda!

Bagi Thailand, bermain imbang 2-2 dengan Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020, mengantarkan “Gajah Perang” menjadi juara AFF 2021, dengan agregat 6-2.

Bertanding di National Stadium, Sabtu (1/1) malam WIB, perjuagan Asnawi mangkualam Cs, pantas diapresiasi, karena mereka tetap ngoto berjuang walau di leg pertama kalah 0-4.

Tapi perjuangan keras itu membuahkan hasil Indonesia unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama lewat Ricky Kambuaya. Thailand bebrbalik unggul di babak kedua lewat gol-gol Adisak Kraisorn dan Sarach Yooyen.

Indonesia mampu menyamakan skor di 10 menit akhir pertandingan. Egy Maulana membuat Indonesia menuntaskan leg kedua dengan skor 2-2.

Hasil ini mengantarkan Thailand menjadi juara Piala AFF untuk keenam kalinya dengan agregat 6-2. Thailand pada leg pertama menang 4-0.

Thailand sebelumnya menjadi juara di tahun 1996,2000, 2002, 2014, dan 2016. Indonesia harus real menjadi runner-up untuk keenam kalinya, yang sebelumnya gagal pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Thailand langsung mengancam di awal-awal laga. Bordin Phala melakukan penetrasi ke kotak penalti dan dijatuhkan oleh Asnawi Mangkualam, tapi wasit tak menganggap pelanggaran.

Giliran Witan Sulaeman dijatuhkan oleh Kritsada di kotak penalti pada menit kelima. Wasit juga tak menganggap itu sebuah pelanggaran.

Indonesia membuka skor 1-0 di menit ketujuh. Bola tembakan Ricky Kambuaya dari luar kotak penalti gagal ditangkap dengan sempurna oleh Siwarak Tedsungnoen, yang membuat bola meluncur ke dalam gawang.

Thailand coba bereaksi cepat. Sebuah tembakan dari Teerasil Dangda nyaris merobek gawang Indonesia. Nadeo Argawinata masih sangat tangguh untuk menepis bola.

Supachok Sarachat nyaris berhasil menyamakan skor di menit ke-12. Memanfaatkan kemelut dari sepak pojok, Supachok melepaskan tembakan dengan punggung kaki, tapi bola masih membentur mistar.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top