Bola

Dikalahkan PSMS Medan: Game Over! Semen Padang FC Sudah Boleh Lupakan Mimpi Liga 1


Adalah dua gol dari Rahmat Hidayat yang membunuh peluang “Kabau Sirah” lolos ke 8 besar, sebagai langkah untuk menuju target Liga 1.

Dibaca : 1.3K

Padang, prokabar – Tim Semen Padang FC sudah boleh melupakan impian dan target lolos ke Liga 1, setelah kalah 1-2 dari PSMS Medan, pada matchday 8 Grup A Liga 2 2021, Selasa (16/11) di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai.

Adalah dua gol dari Rahmat Hidayat yang membunuh peluang “Kabau Sirah” lolos ke 8 besar, sebagai langkah untuk menuju target Liga 1.

Dengan hasil ini PSMS Medan berada di posisi kedua Grup A dengan perolehan 13 poin dari 8 laga. Sementara Semen Padang baru mengantongi nilai tujuh angka.

Dengan hanya menyisakan dua laga, nilai maksimal Semen Padang hanya 13, sama dengan PSMS. Sudah pasti Semen Padang kalah head to head dengan PSMS. Artinya peluang SPFC memang sudah tertutup ke 8 besar.

Dua tim asal Sumatra ini bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Serangan kedua tim masih menemui kebuntuan. Pada babak kedua, dua gol PSMS hanya mampu dibalas satu oleh Semen Padang.

Dua gol PSMS diukir melalui tendangan penalti Rachmad Hidayat pada menit ke-63, dan tendangan voli pada menit ke-90+2. Semen Padang sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui Vendry Mofu, namun tak cukup untuk meraup poin.

Babak pertama,  PSMS Medan yang mengenakan jersey putih langsung mengancam pada awal babak pertama.

Penyerang asal Papua, Titus Bonai merangsek ke kotak penalti dan diakhiri dengan tendangan kaki kanan yang masih mampu ditahan Rendy Oscario, kiper Semen Padang, pada menit ketujuh.

Semen Padang yang dimotori Vendry Mofu balas meluncurkan serangan pada menit ke-20. Namun upaya tim Kabau Sirah juga menemui kegagalan.

Peluang emas didapat PSMS, diawali akselerasi Titus Bonai dari sisi kiri, umpan crossing dikirim ke kotak penalti namun tak menemui sasaran.

Pertandingan dua tim asal Sumatra ini berlangsung keras, banyak benturan terjadi dan membuat laga terhenti.

Pada menit injury time, Semen Padang melalui Vivi Asriza mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang tak berhasil menjangkau rekan-rekannya.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 masih bertahan. PSMS yang lebih dominan, tak berhasil menjebol gawang Semen Padang.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top