Bola

Pertahanan Kokoh Sriwijaya FC di Liga 2 2021, Hanya Semen Padang FC yang Bisa Menjebol


Tidak hanya itu, skuad asuhan Nilmaizar ini juga menjadi tim dengan pertahanan paling kokoh, susah dijebol lawan.

Serdhy Ephyfano, satu dari dua pemain Semen Padang yang sukses mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC. (foto: SPFC)

Dibaca : 985

Padang, prokabar – Sriwijaya FC adalah tim dari Grup A yang paling berpeluang lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021. Tidak hanya itu, skuad asuhan Nilmaizar ini juga menjadi tim dengan pertahanan paling kokoh, susah dijebol lawan.

Bersama Dewa United, Sriwijaya FC adalah tim paling sedikit kebobolan dari 24 tim Liga 2 tahun ini, setelah kompetisi memasuki putaran kedua fase grup atau menyelesaikan tujuh pekan.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani masing-masing tim, keduanya sama-sama baru kemasukan dua gol. Menariknya, Sriwijaya FC dan Dewa United juga serupa memimpin grup masing-masing serta sama-sama telah mencetak 11 gol.

Lima cleansheet atau tak kemasukan dicatatkan Sriwijaya FC di Liga 2 2021 atau dua gol kemasukan terbagi di pertandingan berbeda.

Menariknya, Uniknya, satu-satunya tim yang berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC, adalah Semen Padang FC. Kebobolan yang dirasakan Nur Iskandar dan kawan-kawan saat menang 2-1 di putaran pertama dan putaran kedua seri 1-1.

Di putaran pertama adalah Serdhy Ephyfano yg menjebol gawang Sriwijaya untuk menyamakan skor 1-1 saat itu. Tapi gol Dedi Hartono di babak kedua berhasil membuat Sriwijaya FC 2-1.

Pada putran kedua, kedua tim bermain imbang 1-1. Dedi Hartono membawa Sriwijaya FC unggul melalui titik penalti. Aulia Hidayat menyamakan skor 1-1 seperempat jam jelang laga usai.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top