Nasional

Cabor Atletik Awali Perjuangan Sumbar di Peparnas XVI Papua 2021


Kontinge Perparnas Sumatera Barat (Sumbar) bakal mengawali perjuangan perebutan medali emas pada Sabtu (6/11). 

Atlet Atletik Sumbar melakukan pemanasan jelang pertandingan di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (6/11) pagi WIT.

Atlet Atletik Sumbar melakukan pemanasan jelang pertandingan di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (6/11) pagi WIT.

Dibaca : 615

Prokabar.com, Jayapura – Kontingen Perparnas Sumatera Barat (Sumbar) pada cabang olahraga Atletik bakal mengawali perjuangan perebutan medali emas pada Sabtu (6/11).

Atlet Sumbar akan bertanding di cabang olahraga Atletik di 12 nomor. Sebanyak tujuh di antaranya adalah partai final.

Tujuh nomor yang berlangsung mempertandingkan partai final itu adalah Abraham ‘Boboy’ Ismed di nomor Lempar Cakram, Neldi di nomor Lari 1500 meter, Epon di Lompat Jauh, Davidson pada lari 1500 meter, Mardianis di nomor Tolak Peluru, dan Silvia di nomor Tolak Peluru.

Seluruhnya akan bertanding pada pagi hari, Sabtu (6/11). Laga akan mulai pada pukul 08.00 WIT atau pukul 10.00 WIB hingga pukul 10.00 WIT atau 12.00 WIB.

Pada sore WIT, atlet Peparnas Sumbar juga mengikuti parta final di nomor lari 400 meter. Mereka adalah Johan, Epon, dan Dhavidson.

Misteri di Balik Pencarian Sumber Mata Air

Sementara itu atlet Atletik yang bertanding dari penyisihan lari 400 meter adalah Farid, Dio, Sidiq, dan Welqy.

Ketua National Paralimpic Comitte Kota Padang, Abraham Ismed, mengatakan peluang terbesar Sumbar untuk meraih medali emas ada di Silvia.

Sebab Silvia hanya bertarung melawan tiga peserta. Namun, Abraham Ismed tetap meyakinkan seluruh atlet sudah siap tempur.

“Seluruh atlet siap tempur, mereka sudah beristirahat yang cukup demi memaksimalkan pertandingan hari ini,” kata Abaraham Ismed, Sabtu (6/11).

Sebelumnya Pelatih Atletik Sumbar Asril Wong menargetkan dua emas dari cabang olahraga atletik dalam Peparnas XVI Papua 2021.

Target tersebut berkaca dari Peparnas Jawa Barat 2016, saat itu kontingen Sumbar berhasil menyabet satu emas, dua perak, dan tujuh perunggu.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy beserta Kadispora Dedy Diantolani berencana hadir di lokasi pertandingan Stadion Utama Lukas Enembe (atletik), dan juga Gor Cendrawasih (bulutangkis), guna menyemangati para atlet Ranah Minang. (Adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top