Daerah

Tingkatkan Laju Roda Kepemerintahan, Bupati Benny dan Wakilnya Sabar Mutasi 11 Pejabat Eselon II

Dibaca : 593

Pasaman, Prokabar – Rotasi dan mutasi jabatan mulai bergulir di Pemerintah Kabupaten Pasaman. Kemarin sebanyak 11 orang pejabat eselon II b dimutasi. Bupati Benny Utama beserta Wakilnya Sabar AS dan Sekda Maraondak langsung melakukan pelantikan di lantai III, Gedung Bupati Pasaman.

Sebelas pejabat ini ialah Anasrullah, menjabat sebagai Staf Ahli Hukum Politik dan Pemkab Pasaman, M. Roni, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Rosben Aguswar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yuspi, Kadis Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Rakyat.

Lanjut, Desrizal, Kadis Kesehatan, Ali Yusri, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Hendra Kurniawan, Kadis Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja, M.N Susilo, Kadis Pemberdayaan Masyarakat. Asari, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Efri Yanto, Kadis Pangan dan terakhir Syafrialis yang menjabat sebagai Kadis Pertanian.

“Rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa dalam tatanan kepemerintahan. Ini sebagai dampak percepatan roda pemerintahan biar berputar lebih kencang dan cepat sehingga capaian kinerja pemerintahan tercapai,” kata Bupati Pasaman, Benny Utama didampingi Sabar AS dan Maraondak.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan pemerintah Kabupaten Pasaman itu dipimpin langsung oleh Bupati Pasaman, Benny Utama.

“Mutasi dan rotasi akan dilakukan terus secara bertahap. Hal itu dilakukan untuk memudahkan kami memantau kinerja para PNS yang ada di daerah ini,” kata Benny Utama.

Menurut Bupati Benny, proses mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah struktur organisasi. Oleh karena itu, ASN yang baru saja dilantik supaya lebih cap mau dalam bekerja.

“Semua PNS harus bekerja dengan baik. Sebab, pejabat yang baru lantik jika tidak berkinerja dengan baik, bisa dirotasi ke tampat lain, begitu sebaliknya,” tegas Bupati Benny.

Disebutkan pula, mutasi dan rotasi merupakan amanah yang harus dijaga semua PNS. Oleh karena itu, PNS yang dipercaya memegang amanah tersebut harus siap siaga dalam bekerja.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top