Bola

Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain untuk TC Timnas Indonesia, Terselip Nama Genta Alparedo


Diantara nama yang dipanggil itu, terselip nama Genta Alparedo, gelandang muda Semen Padang FC. 

Shin Tae-Yong, panggil 36 pemain untuk TC. (foto: PSSI)

Dibaca : 881

Jakarta, prokabar – Sebanyak 36 nama pemain mendapat panggilan dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Diantara nama yang dipanggil itu, terselip nama Genta Alparedo, gelandang muda Semen Padang FC.

Menurut rencana, training center (TC) timnas Indonesia ini akan mulai digelar besok, Minggu (19/9/2021). Namun, belum diketahui sampai kapan agenda ini akan berlangsung.

TC timnas Indonesia ini merupakan bagian persiapan anak asuh Shin Tae-yong untuk menghadapi babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dari seluruh nama pemain yang dipanggil, Shin Tae-yong mengombinasikan pemain-pemain muda dengan sejumlah pemain senior.

Sebagian besar pemain yang dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu juga sempat memperkuat skuad Merah Putih pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia lalu.

Selain itu, muncul beberapa nama pemain naturalisasi pada pemanggilan kali ini seperti misalnya Victor Igbonefo dan Ezra Walian.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan 36 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia nanti murni pilihan Shin Tae-yong.

“Sebanyak 36 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong,” kata Iriawan, dari laman resmi PSSI.

“Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum melawan Taiwan pada Oktober mendatang,” ia melanjutkan.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu pun mengirimkan pesan ke seluruh pemain yang dipanggil pada TC kali ini untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Sebab, laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 sangat penting bagi skuad Merah Putih sebagai langkah awal menuju putaran final.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal melawan Taiwan,” ujar Iriawan.

“PSSI terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” ia menambahkan.

Adapun timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan pada bulan Oktober mendatang dengan format kendang dan tandang. Pertandingan tersebut bakal menentukan nasib Garuda untuk tampil di babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top