Bola

Sebut FIFA Larang Naturalisasi, Indra Sjafri Asbun Lagi


Menurut Indra, FIFA menyuruh seluruh federasi setiap negara agar melakukan pembinaan kepada pemain lokal.

Indra Sjafri, kembali membuat pernytaan kontroversial. (foto: google)

Dibaca : 989

Jakarta, prokabar, – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kembali menjadi sorotan usai pernyataannya menjadi kontroversi terkait pemain naturalisasi. Pelatih asal Sumbar itu dinilai asbun alias asal bunyi.

Indra hadir dalam acara diskusi dengan tokoh Agama Cak Nun dan Noe di chanel Youtube CakNun.com, baru-baru ini. Dalam kesempatan itu, pria asal Sumatera Barat tersebut mengatakan FIFA melarang naturalisasi untuk sepakbola. Menurut Indra, FIFA menyuruh seluruh federasi setiap negara agar melakukan pembinaan kepada pemain lokal.

“Kembali ke naturalisasi, dan FIFA juga tidak membolehkan kepindahan kewarganegaraan untuk kepentingan sepakbola. Karena FIFA memerintahkan semua federasi itu melakukan pembinaan,” kata Indra Sjafri.

“Tidak boleh itu, misalnya kalau menghalalkan kepindahan (kewarganegaraan) karena alasan sepak bola. Yang kaya yang menang, Arab Saudi bisa beli semua,” sambungnya.

Pernyataan Indra langsung membuat sejumlah netizen bereaksi. Mereka menyebut kalau tidak ada aturan FIFA yang melarang negara melakukan naturalisasi pemain.

Tak sedikit yang menyebut pelatih ini sok tahu, sok hebat, dan selalu merasa paling benar. Karena tak ada fasl dalam aturan FIFA yang melarang naturalisasi. Bahkan negara-negara top Eropa banyak melakukan naturalisasi, seperti Prancis, Jerman, Italia, dan Portugal.

Akun IG bernama @_mitsuya02 menulis: Yg kek gini masih di jadiin Dirtek ? Asli emang gak ada kemauan buat bikin sepakbola Indonesia berkembang apa ini wahai federasi yg terhormat

“Sudah pak jangan sok bersih , negara eropa aja banyak Naturalisasi . Contohnya . Timnas Prancis.” tulis @sembilan_belas.

@singgih_suseno juga menyindir pengetahuan sepakbola Indra Sjafri, dan sebaiknya ortang di pecat saja sebagai Dirtek PSSI. “Begini klo kapasitas cuma level AFF kelompok umur doank.. wkwkw.”

Ternyata, bukan cuma netizen yang tidak sependapat dengan mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu. Dua pemain naturalisasi Indonesia, Diego Michiels dan Herman Dzumafo pun ikut memberikan tanggapan.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top